Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan JLC SMA Kebangsaan di Lampung Selatan, Kamis (11/7). (BP/iah)

LAMPUNG SELATAN, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung untuk meninjau fasilitas kesehatan dan pendidikan di wilayah tersebut, Kamis (11/7).

Salah satu kegiatan yang dilakukan Jokowi di Lampung adalah mengunjungi SMA Kebangsaan Lampung Selatan untuk meninjau fasilitas pendidikan dan meresmikan Gedung Jokowi Learning Center SMA Kebangsaan. Jokowi mengaku terkesan dengan SMA Kebangsaan karena fasilitasnya modern sekali. Selain itu ia menilai tujuan dari pembangunan sekolah ini untuk meningkatkan taraf hidup sangat mulia.

Baca juga:  Makin Landai, Tambahan Kasus COVID-19 yang Dilaporkan Nasional

Ia pun meminta agar peningkatan sumber daya manusia (SDM) bisa terus dilakukan dalam menghadapi persaingan global. Sebab, ranking daya saing Indonesia dalam hal pendidikan dan kesehatan masih relatif rendah.

Presiden selain meresmikan JLC di SMA Kebangsaan, juga meninjau langsung lokasi penyaluran bantuan pompa untuk pengairan sawah dan pertanian di Kecamatan Palas.

Usai dari Lampung Selatan, Jokowi akan bertolak ke Kabupaten Lampung Utara menggunakan helikopter Super Puma dan akan mendarat di Helipad Stadion Sukung Kelapa.

Baca juga:  KKG Buleleng Serahkan Naskah USBN SD 

Di Kabupaten Lampung Utara, Presiden akan mengecek harga di Pasar Sentral Kotabumi dan meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah Provinsi Lampung. (Diah Dewi melaporkan)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *