Tangkapan layar Presiden Joko Widodo menanggapi pertanyaan wartawan terkait banyaknya dukungan parpol terhadap Bobby Nasution untuk maju di Pilgub Sumatera Utara. (BP/iah)

LAMPUNG SELATAN, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo menanggapi pertanyaan wartawan terkait banyaknya dukungan partai politik terhadap Bobby Nasution yang merupakan menantunya untuk menjadi bakal calon gubernur di Pilgub Sumatera Utara.

Ia menyebutkan partai politik sudah pintar pintar. Mereka, disebut Jokowi  mempertimbangkan elektabilitas dalam menentukan pilihan.

“Partai sudah pintar pintar,” katanya di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (11/7).

Baca juga:  Jelang Penutupan, Partai Garuda dan PBI Ikut Daftar

Dilihat dari dukungan yang telah disampaikan sejumlah parpol, Bobby Nasution telah mendapatkan dukungan dari enam partai politik yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PAN, Partai Demokrat, dan PKB.

Bobby telah mengantongi 62 dari 100 kursi di DPRD Sumatera Utara dan telah melebihi syarat minimal 20 kursi untuk maju dalam pilgub Sumatera Utara. Hal ini sesuai dengan Pasal 40 ayat (1) Undang-Undang Pilkada Nomor 10 Tahun 2016. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Presiden Joko Widodo Panggil Direktur Perum Bulog
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *