Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengecek progres pembangunan jalan Terusan di Rambut Siwi, Jumat (12/7). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Kabupaten Jembrana kini tengah membangun infrastruktur jalan baru menuju kawasan suci Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi. Proyek ini dikelilingi tebing-tebing alami yang memukau, menjanjikan transformasi area tersebut menjadi destinasi wisata yang menarik.

Inisiatif ini diharapkan tidak hanya memperlancar akses keagamaan, tetapi juga menjadi sumber pendapatan baru bagi daerah dan desa setempat. “Saya mencoba untuk membuat satu terobosan di Kabupaten Jembrana dengan nuansa religius. Kita sudah melihat bagaimana Pantai Pandawa dan Pantai Melasti dikelola dengan baik sehingga menjadi sumber pendapatan daerah dan desa,” ujar Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat melakukan pengecekan jalan terusan menuju Pura Rambut Siwi, Jumat (12/7).

Baca juga:  Bupati Tamba Didapuk Mendes PDTT Jadi Pembicara Seminar Nasional

Orang nomor satu di Gumi Makepung ini menambahkan, proyek ini bertujuan untuk mempermudah akses ke tempat keagamaan sekaligus memanfaatkan keindahan alam sekitar sebagai daya tarik wisata. “Kami ingin akses jalan ini tidak hanya untuk kepentingan keagamaan, tetapi juga bisa menjadi destinasi wisata mengingat pemandangan yang ditawarkan sangat luar biasa,” katanya.

Pembangunan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan akses menuju pura-pura suci di kawasan Pura Luhur Rambut Siwi dan membuka peluang baru bagi pengembangan pariwisata spiritual di Kabupaten Jembrana. “Saat ini, lansia kesulitan untuk sembahyang ke bawah karena jalannya sangat curam. Ini adalah terobosan yang akan menciptakan destinasi baru di tempat ini,” jelasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Dua Perwira TNI Dilibatkan Kirim Bantuan ke Gaza Seberat 30 Ton
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *