Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (kiri), Menteri Sekretaris Negara Pratikno (dua kiri), Sekretaris Kabinet Pramono Anung (dua kanan), dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan) saat akan bertolak ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (16/7/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Terkait peluang menjadi Dewan Pertimbangan Agung (DPA) pada era kabinet Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo memastikan dirinya masih tetap pada rencana awal ingin pulang ke Solo.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi dijumpai di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menjelang keberangkatannya ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (16/7).

Baca juga:  Pemuda Indonesia Harus Kreatif dan Inovatif

Jokowi menyiratkan dirinya masih tetap pada rencananya untuk pulang ke Solo menjadi rakyat biasa pasca-purna tugas sebagai Presiden. “Sampai saat ini rencana saya masih belum berubah,” kata Jokowi singkat.

Berdasarkan catatan, pada 2 Januari 2024 lalu Presiden Joko Widodo sudah pernah menjawab pertanyaan wartawan mengenai hal yang akan dilakukannya setelah melepaskan jabatan Presiden. Kala itu Joko Widodo dengan tegas menyatakan dirinya ingin pulang ke kampung halaman di Solo, dan kembali menjadi rakyat biasa. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Tinjau Pelatnas Panahan, Menpora Harapkan Raih Emas di Asian Games XVIII

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *