Kebakaran melanda sebuah rumah di Desa Kelating, Kabupaten Tabanan. Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (17/7). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Kebakaran melanda sebuah rumah di Desa Kelating, Kabupaten Tabanan. Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (17/7), sekitar pukul 09.00 WITA.

Informasi yang dihimpun rumah yang terbakar milik I Nyoman Budiarta (55), seorang buruh harian lepas. Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Nyoman Ariasih, istri korban, yang saat itu sedang melakukan persembahyangan dengan menggunakan dupa di dalam rumah.

Usai persembahyangan, rumah dalam keadaan kosong karena I Nyoman Budiarta sedang berada di halaman rumah mengasuh cucunya. Ketika menyadari ada api di dalam rumahnya, I Nyoman Budiarta segera berteriak meminta tolong.

Baca juga:  Kepemilikan 100 Butir Ekstasi, Buruh Harian Dituntut 15 Tahun

Mendengar teriakan tersebut, tetangga segera datang membantu dan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Tabanan tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 10.15 WITA.

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu Gusti Made Berata membenarkan adanya laporan kasus kebakaran di wilayah Kerambitan. Dugaan sementara, api berasal dari dupa yang digunakan saat persembahyangan di kamar dengan kerugian materiil sekitar Rp 175 juta.

Baca juga:  Penampahan Kuningan, Dua Rumah di Jalan Imam Bonjol Ludes Terbakar

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan api, terutama dalam kegiatan sehari-hari seperti persembahyangan, untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang,” harapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *