Petugas memadamkan kebakaran lahan di wilayah Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Berdasarkan data dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem selama enam bulan terakhir, kebakaran lahan di Karangasem mencapai lima kasus.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, mengungkapkan, dari Januari hingga pertengahan Juli 2024, Damkartan Karangasem sudah menangani kurang lebih sebanyak lima kali kebakaran lahan dan semuanya terjadi di Kecamatan Kubu. “Wilayah Kubu memang langganan terjadi kebakaran lahan, jadi saya imbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan selalu mengawasi lahannya. Supaya ketika terjadi kebakaran cepat bisa ditangani,” ucap Budiyasa.

Baca juga:  Pembangunan Tangga Menuju Pura Lempuyang Luhur Mulai Digarap

Budiyasa mengatakan, kasus kebakaran lahan terbaru di wilayah Banjar Dinas Candigeha, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem hangus terbakar belum lama ini. “Luas lahan yang terbakar mencapai dua hektar,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan terjadinya kebakaran. Mengingat saat diketahui pertama kali api sudah membakar sebagian lahan. Namun kemungkinan besar karena gesekan ranting, karena wilayah tersebut sangat kering. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Komunitas Alumni PT Bali Gelar Peringatan Sumpah Pemuda
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *