Petugas melakukan upaya penanganan anjing yang diduga rabies. (BP/Dokumen)

NEGARA, BALIPOST.com – Sedikitnya tiga warga di Batuagung menjadi korban gigitan anjing liar, Kamis (18/7). Anjing yang meresahkan warga ini menggigit di beberapa lokasi, salah satunya di Banjar Palungan Batu.

Tiga warga yang mengalami gigitan di Banjar Palungan Batu, Desa Batuagung langsung dilarikan ke IGD RSU Negara. “Tiga orang yang melintas, satu masih anak anak di bagian bibir digigit. Yang lainnya tangan dan kaki,” kata Gede Ambara, warga yang melintas di lokasi.

Baca juga:  Pasrah Hadapi Pandemi, Penyandang Disabilitas Kesulitan Sembako

Ketiga korban gigitan anjing liar tersebut dilarikan ke RSU Negara lantaran salah satu korban yang masih anak-anak umur 7 tahun mengalami gigitan di bagian muka.

Kepala Kewilayahan Banjar Palungan Batu, I Kadek Permana membenarkan ada beberapa warga yang mengalami gigitan anjing liar dan masih dilakukan penyisiran oleh petugas. “Yang tiga korban lansia dan anak-anak itu dari Munduk Sari, Banjar Sawe, tapi digigit di Banjar Palungan Batu. Langsung dibawa ke RSU,” katanya.

Baca juga:  Mata Seorang Bocah 5 Tahun Digigit Anjing Rabies

Kepala Bidang Keswan Kesmavet Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana, I Wayan Widarsa telah menerjunkan tim siaga rabies (Tisira) ke lokasi menyisir mencari anjing tersebut. Dari informasi, selain tiga warga asal Banjar Sawe, juga ada korban lain yang mengalami gigitan.

Dari informasi awal sudah lebih dari 3 warga yang mengalami gigitan, termasuk anak laki-laki usia 7 tahun. Namun masih dilakukan penyisiran, termasuk pencarian anjing liar. “Kami masih menyisir, kalau anjingnya kita dapatkan, kami ambil sampel otak. Untuk memastikan rabies atau tidak, ” ujarnya. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Sebanyak 4 Wilayah di Bali Tambah Kasus COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *