Petugas mengevakuasi jasad mahasiswa setelah terseret arus Pantai Dreamland, Kutsel. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Acara manggang ayam dan sosis yang dilakukan 12 orang di Pantai Dreamland, Kuta Selatan (Kutsel) berujung duka. I Komang Sugiarta Wiguna (20) digulung ombak dan ditemukan meninggal dunia.

Terkait peristiwa tersebut, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Sabtu (20/7) menjelaskan, korban yang berstatus mahasiswa asal Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana itu pada Jumat pukul 16.00 WITA berangkat ke Dreamland. Mereka terdiri dari 9 laki-laki dan tiga perempuan.

Baca juga:  Ini, Hasil Pemeriksaan Luar Jasad Miss X Ditemukan di Bawah Tebing Pantai Bingin

Sesampainya di sana, mereka langsung melaksanakan kegiatan memanggang. Selanjutnya pukul 17.00 WITA, korban dan lima temannya berenang. Saat lima temannya berenang, korban masih berdiri di tepi pantai.

Saat itu ombak dan arus pantai masih tenang. Tiba-tiba datang ombak besar langsung menggulung korban. Selanjutnya korban terseret arus ke tengah laut dan akhirnya tenggelam.

“Teman-teman korban berusaha menyelamatkan dengan dibantu beberapa warga. Namun mereka hampir terseret arus begitu kuat,” ujarnya.

Baca juga:  Soal Penataan Tanjung Benoa, Janji Bupati Giri Prasta Ditagih

Salah satu teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas. Tim Basarnas dan Polairud langsung ke TKP untuk mencari korban.

Pukul 20.20 WITA, tim SAR gabungan menemukan korban kondisi meninggal sekitar 200 meter arah barat daya dari lokasi terseret arus. Jasad dievakuasi menuju atas tebing, lalu dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *