Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Sangket Keluhkan Jalan Rusak. (BP/Yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Warga Kelurahan Sangket, Kecamatan Sukasada, Buleleng, mendesak pemerintah segera memperbaiki jalan rusak di RT 4 dan 5. Desakan itu disampaikan saat warga Sangket melakukan audiensi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng, Selasa (23/7).

Ketua Sabha Desa Pakraman Sangket, Made Teja, mengatakan, pengajuan anggaran untuk perbaikan jalan telah diajukan berulang kali. Rehabilitasi jalan rusak sepanjang 700 meter itu dinilai sangat penting untuk pengembangan pariwisata dan sektor pertanian. Mirisnya lagi, Teja menyebut jalan itu tak kunjung diperbaiki lebih dari tujuh tahun lamanya. Kondisi jalan rusak itu pun kerap menimbulkan kecelakaan bagi warga sekitar.

Baca juga:  Dituntut 5 Tahun Malah Dibebaskan, Jaksa Ajukan Kasasi Vonis Kasus PNPM-RM Rendang

“Kerusakan tersebut telah terjadi selama tujuh tahun terakhir. Kami berharap pemerintah dapat menganggarkan perbaikan tersebut dalam anggaran induk tahun 2025,” jelasnya

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Buleleng, I Putu Adiptha Ekaputra, mengatakan, perbaikan jalan tersebut telah dikaji secara teknis akan menelan anggaran sebesar Rp1,8 miliar. Dia menyebut, laporan hasil kajian tersebut akan disampaikan kepada Penjabat Bupati Buleleng untuk mendapatkan dukungan dan persetujuan agar bisa dianggarkan dalam APBD 2025.

Baca juga:  Kotak di Atas "Traffic Light" Tulungagung Buat Panik Warga

Pihaknya pun juga sedang menyiapkan desain teknis dan gambar rencana perbaikan jalan tersebut. Keputusan akhir terkait alokasi anggaran akan menunggu persetujuan dari Pj Bupati Buleleng.”Mudah-mudahan beliau bisa membantu dan anggaran juga siap, sehingga proyek ini bisa terlaksana tahun depan,” kata Adiptha. (Nyoman Yudha/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *