Dua atlet menembak China, Sheng Lihao dan Huang Yuting, berhasil meraih medali emas pertama Olimpiade Paris 2024. (BP/Antara)

PARIS, BALIPOST.com – Dua atlet menembak China, Sheng Lihao dan Huang Yuting, berhasil meraih medali emas pertama Olimpiade Paris 2024. Mereka memenangkan laga final nomor air rifle 10 meter beregu campuran.

Sheng, yang pada Olimpiade Tokyo 2020 merebut medali perak dalam usia 16 tahun, bersama Huang yang masih berusia 17 tahun, tampil meyakinkan mengalahkan duet Korea Selatan, Keum Ji-hyeon dan Park Ha-jun, dengan skor 16-12.

Baca juga:  Seri Pokémon Run Pertama Digelar di Bali, Pikachu Dipastikan Hadir

Sebelum mereka, dilansir dari Kantor Berita Antara, dua atlet Kazakhstan –Alexandra Le dan Islam Satpayev– menjadi peraih medali pertama Olimpiade 2024. Keduanya menyabet medali perunggu dari nomor air rifle 10 meter beregu campuran ini.

Le dan Satpayev menyisihkan Maximilian Ulbrich dan Anna Janssen yang mewakili Jerman, dengan skor 17-5.

Janssen, yang berperingkat satu dunia dalam nomor itu, dan Ulbrich, yang menduduki peringkat ke-19 dunia, difavoritkan mengalahkan Le dan Satpayev, yang masing-masing berperingkat 33 dan 95 dunia. (kmb/balipost)

Baca juga:  Sebanyak 29 Atlet Nasional Lolos ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *