Irjen Pol. Daniel Adityajaya (kanan) resmi menjadi Kapolda Bali menggantikan Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Bali dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Senin (29/7). Irjen Pol. Daniel Adityajaya resmi menjadi Kapolda Bali menggantikan Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan sertijab tersebut juga dilakukan untuk Kapolda Jateng, Kaltara, Maluku dan Bengkulu. “Kita semua berharap dibawah kepemimpinan Kapolda Bali Irjen Pol. Daniel Adityajaya S.I.K., menjadi harapan baru bagi masyarakat Pulau Dewata. Terutama dalam menjaga situasi kamtibmas yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga:  Kunjungan Wisatawan ke Labuan Sait Meningkat, Tangga Akses Akan Ditambah

Menurut Kombes Jansen apalagi Bali akan menyongsong Pilkada serentak 2024 yang pastinya membutuhkan kebijakan dan tenaga ekstra dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Seperti diberitakan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi 157 perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) berdasarkan Telegram No.: ST/1554/VII/KEP/2024, tanggal 26 Juli 2024. Salah satu pati yang dimutasi yaitu Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra.

Baca juga:  Kecil, Peluang Bali Dapat Jatah Menteri

Penggantinya Irjen Pol. Daniel Adityajaya, mantan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara). Irjen Daniel merupakan lulusan Akpol 1991 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Jenderal bintang dua kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini juga pernah menjabat sebagai Direktur Pencegahan dan Penanganan Konflik Pertanahan Kementerian ATR/BPN. Jabatan lain yang sempat diemban Daniel di Bareskrim Polri, yakni Kasubdit Harda, Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum dan Kabagsumda Rorenmin. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kantor DLH Bangli Kebakaran, Sejumlah Ruangan Hangus dan Arsip Ludes
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *