Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai menghadiri acara Perayaan Hari Jadi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Ke-58 di Jakarta, Kamis (25/7/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Informasi terkait isu perombakan kabinet atau reshuffle oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN) mendapat tanggapan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Wah, saya belum tahu itu (reshuffle),” kata Airlangga saat ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (30/7).

Airlangga juga mengaku belum memperoleh undangan resmi adanya pelantikan menteri di Istana Negara. “Belum ada undangannya juga,” ujarnya pula.

Baca juga:  KPU Karangasem Tetapkan DPT Pilgub 376.752 Pemilih

Sebelumnya, muncul kabar penggantian menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM), yakni Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang dikabarkan akan menggantikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Adapun Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana telah membantah adanya isu Presiden Jokowi akan melantik sejumlah menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu dekat.

“Tidak ada agenda pelantikan menteri baru di IKN seperti isu-isu yang beredar,” kata Ari dalam pesan tertulis kepada media yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga:  Di TPS Puspayoga dan Rai Mantra, Jokowi-Ma'ruf Amin Kuasai Mayoritas Suara

Ia kembali menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada rencana agenda perombakan (reshuffle) kabinet. “Tidak betul. Sampai saat ini belum ada rencana/agenda reshuffle kabinet,” kata Ari. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *