RSU Warmadewa di Desa Sidan, Gianyar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada akhir tahun 2024, Unit Pelaksana Kerja (UPK) di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali akan kembali bertambah. Pasalnya, Rumah Sakit Umum (RSU) Warmadewa yang dibangun di Desa Sidan, Gianyar sejak Mei 2021 segera beroperasi. Targetnya, akan beroperasi pada akhir tahun 2024 ini.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan pada akhir tahun 2024 ini akan lahir UPK baru di bawah Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali. Yakni, RSU Warmadewa yang berada di Desa Sidan, Gianyar.

Baca juga:  Wiryatama dan Sugawa Korry Jadi Pimpinan Sementara DPRD Bali

Diungkapkan, secara fisik dan perlengkapan peralatan sudah mencapai 95 %. Saat ini tinggal menunggu proses perijinan yang membutuhkan waktu. “Saya menargetkan paling tidak akhir 2024 (beroperasi,red), dan kalau bisa akan menjadi kado spesial bagi Universitas Warmadewa pada saat tanggal 17 September 2024 (HUT Unwar,red) itu bisa beroperasi,” ujar Prof. Wisnumurti, Selasa (30/7).

Dikatakan, RSU Warmadewa tidak saja untuk kebutuhan pendidikan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unwar, tetapi untuk melayani masyarakat umum. Apalagi, lokasi RSU Warmadewa terletak segitiga emas antara Kabupaten Gianyar, Klungkung, dan Bangli. Sehingga, RSU Warmadewa ini akan bisa memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di wilayah tersebut, bahkan hingga masyarakat Karangasem.

Baca juga:  55 Orang Anggota DPRD Bali Resmi Dilantik, Hampir Setengahnya Wajah Baru

Prof. Wisnumurti, mengaku bangga karena dari segi pembangunan fisiknya gedung RSU Warmadewa sama seperti hotel bintang 5. Apalagi, gedung rumah sakit ini dikerjakan oleh arsitek dari Fakultas Teknik Unwar. Dari segi sarana dan prasarana kesehatan, RSU Warmadewa juga akan menggunakan alat yang terbaru. Sehingga, tingkat kecanggihannya memenuhi standar peralatan saat ini.

“Artinya, dari sarana prasarana dan bangunan fisik serta lingkungan saya pikir ini menjadi sebuah rumah sakit yang cukup membanggakan dan bisa memberikan kenyamanan bagi pasien yang nanti berobat di Rumah Sakit Umum Warmadewa,” tandasnya. (Ketut Winata/balipost)

Baca juga:  Kelian Banjar Dinas Buahan Dihukum Setahun
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *