Personel Polsek Dentim bersama instansi terkait melakukan sidak duktang di Jalan Kenyeri Gang Cendana, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang Pilkada serentak, Kapolsek Denpasar Timur (Dentim), AKP Agus Riwayanto Diputra menekankan personel Polri harus netral. Tidak ada keberpihakan kepada salah satu pasangan calon, walaupun ada keluarga yang ikut dalam pencalonan diri.

“Netralitas Polri adalah harga mati,” tegas AKP Agus saat pimpin apel pagi, Rabu (31/7).

Menyongsong pelaksanaan pilkada, Agus mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan keseimbangan antara tugas serta kehidupan pribadi. Pasalnya kegiatan semakin padat terutama saat pelaksanaan pilkada.

Baca juga:  Aturan Baru Pelanggaran Lalin Diterbitkan, Ini Sanksi bagi Pelanggar

Ditambah lagi di wilayah hukum Dentim masih dihadapkan dengan berbagai tindak kejahatan. Oleh karena itu dilakukan pengungkapan dan penindakan dengan baik. “Saya harapkan personel selalu menjaga kesehatan, meluangkan waktu untuk berolahraga dan bisa membagi waktu untuk keluarga. Seluruh anggota selalu mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat. Ini adalah tugas utama kita,” ujarnya.

Selain itu, Polsek Dentim tetap gencar melakukan sidak duktang bersama instansi terkait. Pada Selasa (30/7) sidak dilakukan di kos-kosan, Jalan Kenyeri Gang Cendana, Denpasar, dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Made Sena. Selain anggota Polsek Dentim, kegiatan tersebut melibatkan anggota TNI, staf desa dan linmas.

Baca juga:  Karena Alasan Ini, Hakim Hentikan Penuntutan Wayan Wakil

Sidak tersebut menjaring empat duktang dan diarahkan untuk mengurus surat tanda lapor diri di Kantor Desa Sumerta Kaja. Kapolsek Agus, disampaikan Iptu Sena mengatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala.

Dengan rutin mengadakan penertiban seperti ini, setiap penduduk yang tinggal di wilayah Dentim terdata dengan baik dan mematuhi aturan yang berlaku. “Kami mengapresiasi kerjasama seluruh pihak yang terlibat dan berharap warga dapat terus mendukung upaya ini demi kenyamanan serta keamanan bersama,” kata Iptu Sena. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Dinilai Berat Jika Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 Kembali Berbarengan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *