Lepas- Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta saat melepas Kontingen Kabupaten Karangasem kembali bakal mengikuti Turnamen III Korpri Provinsi Bali Tahun 2024 dalam rangka peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-66 tahun. (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kontingen Kabupaten Karangasem kembali bakal mengikuti Turnamen III Korpri Provinsi Bali Tahun 2024 dalam rangka peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-66 tahun. Di ajang kali ini, Karangasem melibatkan ratusan atlet.

Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, usai pelepasan kontingen, pada Kamis (1/8) kemarin mengungkapkan, dalam ajang tahun ini kontingen Kabupaten Karangasem bakal mengikuti sembilan cabang olahraga (cabor) dari 10 cabor yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut.

Sedana Merta mengatakan, sembilan cabor yang diikuti, yakni tenis lapangan 8 orang, tenis meja (8 orang), catur (12 orang), voly (15 orang), futsal (15 orang), bulutangkis (17 orang), basket (15 orang), balap sepeda (2 orang), dan senam (10 orang).

Baca juga:  Logistik Pilbup Karangasem Mulai Berdatangan

“Jadi, total jumlah atlet dam oficial sebanyak 105 orang. Untuk pelaksanaan kejuaraan akan dimulai 2 sampai dengan 11 Agustus 2024 mendatang. Sementara lokasi pertandingan akan disebar di delapan tempat yang berbeda,” katanya.

Menurut, Sedana Merta, pihaknya berharap para atlet ini supaya menjaga nama baik pegawai dan Kabupaten Karangasem. Terlebih lagi, atlet yang akan bertanding nanti semuanya merupakan kalangan ASN.

“Para atlet yang berlangsung nanti juga harus sportif, dan mampu menunjukkan kemapuan terbaik saat bertanding. Dan kita harap rekan-rekan bisa meraih hasil terbaik dan maksimal,” harap Sedana Merta.

Baca juga:  Cegah Penyebaran COVID-19, Pramuka di Bali Punya Peran Strategis

Lebih lanjut dikatakannya, lewat kejuaraan ini nantinya diharapkan mampu meningkatkan rasa kebersamaan sebagai pegawai dengan dari kabupaten yang lainnya. Disamping kebersamaan di dalam tugas negara sebagai ASN, juga kebersamaan lewat olahraga ini. “Dengan ajang ini, kita juga bisa mempererat tali silahturahmi dengan kabupaten lain agar tambah erat lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten I, I Wayan Purna menjelaskan, kalau anggaran yang dipergunakan untuk mengikuti kejuaraan ini merupakan iuran dari Korpri. Pasalnya, hingga saat ini belum dianggarkan di APBD untuk kegiatan ini. “Besok mulai bertanding, hari ini atlet dan official mulai berangkat untuk persiapan lomba,” katanya. (Adv/Balipost)

Baca juga:  Atlet Badung Dominasi Kontingen PON Bali

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *