Personel Operasi Cipkon Agung 2024 melaksanakan patroli di seputaran Renon, Denpasar Timur. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Personel Operasi Cipkon Agung Polda Bali melaksanakan patroli di pusat pemerintahan seputaran Renon, Denpasar Timur, Jumat (2/8). Kegiatan ini dilakukan untuk memantau situasi keamanan diantaranya Kantor Gubernur, DPRD, KPU dan Bawaslu Provinsi Bali, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, Operasi Cipkon Agung 2024 ini merupakan kegiatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Operasi ini mengedepankan upaya preemtif dan preventif yang didukung kegiatan penegakan hukum.

Baca juga:  Soal Tudingan Polisi Korup dari WN Estonia, Kapolda Angkat Bicara

“Jadi salah satu kegiatan Operasi Cipkon kali ini adalah melaksanakan patroli ke sejumlah tempat berdasarkan hasil pemetaan tingkat kerawanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Kedatangan Polri ke Kantor Gubernur, DPRD, KPU dan Bawaslu di wilayah Renon untuk memastikan keamanannya,” tegasnya.

Selaku Kasatgas Humas Operasi Cipkon Agung, Kombes Jansen menekankan jika patroli tersebut melibatkan personel gabungan dari berbagai satuan, seperti Brimob, Sabhara, Binmas, Lalu Lintas, Intel dan Reskrim. Selain menyasar perkantoran, kegiatan patroli juga memberikan atensi terhadap kamseltibcarlantas.

Baca juga:  Perampok Wanita Jepang Diringkus

“Jika ada kemacetan, anggota akan melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas. Kehadiran Polri di Lapangan Renon diharapkan dapat memberikan efek deteren kepada para remaja yang suka balap liar,” kata mantan Kapolresta Denpasar ini.

Menurutnya masalah keamanan adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Bali supaya turut menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, damai, kondusif sehingga suhu politik tetap sejuk hingga pilkada usai digelar. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Puluhan Kegiatan Rangkaian G20 Berlangsung Sukses
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *