Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri acara kenal pamit Kapolda Bali di The Meru Sanur, Denpasar, Kamis (1/8). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara kenal pamit Kapolda Bali yang dilaksanakan di The Meru Sanur, Denpasar, Kamis (1/8). Kehadiran Bupati Badung menunjukkan pentingnya koordinasi dan kerjasama antara pemerintah daerah dengan pihak kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat.

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menunjuk Inspektur Jenderal Pol Daniel Adityajaya menjadi Kepala Kepolisian Daerah Bali menggantikan Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra. Pengangkatan Irjen Daniel Adityajaya menjadi Kapolda Bali tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST Nomor/1554/VII/2024, tanggal 26 juli 2024. Irjen Pol Daniel Adityajaya merupakan lulusan Akpol 1991 yang berpengalaman dalam bidang Reserse, pernah menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dan juga menjabat Kapolda Kalimantan Utara sejak 24 Januari 2022.

Baca juga:  Tak Ada Indikasi Mahasiswa Bali Terlibat Paham Radikal

Bupati Giri Prasta dalam kesempatan tersebut menyerahkan cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra yang memasuki masa purna bakti dari Polri. Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda yang lama atas pengabdiannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pulau Dewata.

“Kami berterima kasih atas dedikasi dan upaya yang telah dilakukan oleh Bapak Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra selama masa jabatannya. Berkat kerja keras dan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, kondisi keamanan di wilayah kita tetap kondusif,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta dan Pemerintah Kabupaten Badung berharap, dengan adanya Kapolda baru, sinergi antara kedua pihak semakin kuat untuk meneruskan tugas menjaga keamanan dan ketertiban guna menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Bali dan Badung khususnya. Terlebih lagi tahun ini akan memasuki Pilkada Serentak 2024.

Baca juga:  Karena Ini, Anak Dokter Bertatus Mahasiswa Ditangkap

“Kami menyambut baik kehadiran Bapak Irjen Pol Daniel Adityajaya pada kesempatan ini menjabat sebagai Kapolda Bali dan siap mendukung penuh upaya-upaya yang akan dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu bersinergi dengan kepolisian demi  menjaga situasi Kamtibmas yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Terlebih kita ketahui Bali akan menyongsong Pilkada serentak 2024, pastinya akan membutuhkan tenaga ekstra  menjaga situasi Kamtibmas Bali agar tetap  kondusif,” ucapnya.

Mantan Kapolda Bali, Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra mengucapkan, terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Bali atas dukungannya selama ini dalam menjaga keamanan Pulau Dewata. “Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Pj. Gubernur beserta Forkopimda Provinsi Bali beserta seluruh jajarannya, Kepala Kantor mitra kerja Polda, para tokoh dan segenap masyarakat Bali atas dukungan dan sinergi yang telah terjalin dengan baik selama saya menjabat sebagai Kapolda Bali,” ungkapnya.

Baca juga:  Suami KDY Bantah Istrinya Selingkuh, Ini Penjelasannya

Sementara Kapolda Bali yang baru, Irjen Pol Daniel Adityajaya seusai resmi dilantik dan menerima tongkat komando kepemimpinan sebagai Kapolda Bali menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik dan berinovasi dalam menjaga keamanan wilayah Bali. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan di Bali. Dengan dukungan dan kerja sama dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat Bali,” ucapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *