Rumah- Pohon tumbang menimpa rumah warga rumah milik I Nyoman Sungsang yang ada di Banjar Dinas Bingin, Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem hingga rusak berat. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana pohon tumbang di Karangasem kembali terjadi. Kali ini rumah warga rumah milik I Nyoman Sungsang yang ada di Banjar Dinas Bingin, Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, tertimpa pohon aren, pada Selasa (6/8). Akibat kejadian itu, rumah mengalami rusak berat.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa mengungkapkan, bahwa pohon yang tumbang tersebut berjenis aren, dengan panjang mencapai 35 meter dan diameter 30 cm.

Baca juga:  Rumah Warga di Abang Ludes Terbakar, Ini Sebabnya

“Pohon tersebut tumbang karena akarnya yang sudah lapuk akibat termakan usia. Sehingga ketika ada angin yang berhembus kencang pohon tersebut langsung tumbang. Beruntung saat kejadian pemiliknya tidak ada di rumah,” ucapnya, Rabu (7/8).

Arimbawa mengatakan, akibat kejadian tersebut, rumah berukuran 7×5 meter tersebut yang merupakan rumah rehab bantuan pemerintah hancur dan kemungkinan tidak bisa ditempati lagi, akibat mengalami kerusakannya yang sangat parah.

Baca juga:  Angin Kencang Rusak Sejumlah Rumah di Samblong

“Untuk kerugiannya diperkirakan mencapai puluhan juta. Untuk saat ini pemiliknya untuk sementara tinggal di rumah kerabat yang ada di sebelahnya,” katanya. (Eka Parananda/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *