Bupati Giri Prasta menerim Penghargaan "Bali Leader In Innovative Government" pada Selasa (6/8) malam. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Yayasan Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) telah menyelenggarakan “Indonesian Travel & Tourism Awards” selama 14 tahun terakhir dan terus berkembang menjadi ajang penghargaan Travel dan Tourism Awards terkemuka di Indonesia. Untuk tahun ini ajang “Bali Tourism Awards Ke-9 tahun 2024, lebih dikhususkan bagi daerah-daerah di Provinsi bali yang bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap pariwisata yang terpadu dan saling mendukung khususnya di Bali.

Bali Tourism Awards merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada jasa Travel dan Tourism di Provinsi Bali yang terdiri dari sektor pariwisata seperti Hotel, Resorts, Villas, Travel Agents, Tempat Rekreasi, Desa Wisata, Restoran dan lainnya, yang mendukung pembangunan dalam rangka memajukan industri wisata dan objek wisata di Bali.

Kategori Penghargaan Bali Leader ln Innovative Government sendiri diterima oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pada ajang 9 Tahun Bali Tourism Awards 2024/2025, di Bali Sunset Road Convention Center, Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, pada Selasa (6/8) malam.

Baca juga:  Program Prorakyat Masif, Gini Ratio Justru Meningkat

Bupati Giri Prasta menyambut baik dan mengapresiasi telah terselenggaranya Bali Tourism Awards yang Ke-9 tersebut. Dirinya berkeyakinan dengan terselenggaranya Bali Tourism Awards ini bisa memberikan semangat kepada para pelaku pariwisata yang ada di Bali khususnya di Badung, agar selalu bisa membuktikan kualitasnya dalam mengembangkan sektor pariwisata.

”Terima kasih telah menyelenggarakan kegiatan Bali Tourism ini dan penghargaan Bali Leader ln Innovative Government pada ajang Bali Tourism Awards yang diberikan kepada Kabupaten Badung sebagai salah satu Kabupaten di Bali. Kedepan kita inginkan Bali Quality Tourism rujukannya pada  UU Nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan dan kami berupaya ke depan ini milik rakyat Bali di dukung oleh budaya dan alam Bali, kami pastikan pusat bisnis pariwisata seterusnya ada di Pulau Dewata yang kita cintai bersama,” ungkapnya.

Baca juga:  IBTK di Besakih, Ini Rangkaian Acaranya

Ia berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya menjaga keamanan Bali.

Sementara Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno menceritakan kedatangannya ke Bali 4 tahun lalu bersama Bupati Giri Prasta mendampingi Presiden RI Joko Widodo melakukan vaksinasi COVID-19. Pada saat itu Bali dalam situasi yang sangat memprihatinkan karena pandemi. Namun tentunya sangat bersyukur bahwa masyarakat Bali sangat tangguh menghadapi pandemi dibandingkan dengan destinasi lainnya.

“Saat ini paruh pertama 2024 dapat saya nyatakan Bali sudah 100% pulih kembali pariwisatanya. Namun setelah pandemi pariwisata telah berubah total lebih mengarah kepada quality dan sistem ability. Oleh karena itu Bali Tourism Awards kita harapkan Bali bisa memberikan contoh bagaimana para pelaku industri dengan kekayaan bisnisnya juga bisa bertransformasi wisata di Bali dan tentunya bukan hanya dari segi kuantitas tapi dari segi kualitas Bali pariwisata harus berbudaya bermartabat dan harus kita hargai kearifan lokal dan adat istiadatnya. Dan ini lah bagian daripada pariwisata berkualitas berkelanjutan,” ucapnya.

Baca juga:  Mulai Digarap, Tiga Gedung di RSD Mangusada

Turut hadir Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Anggota DPD RI Terpilih Provinsi Bali Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik, Presiden ITTA Foundation Panca R Sarungu, Head Of Program MM Binus Dewi Tamara, Board Of Advisor ITTA Foundation I Nyoman Astama, Ketua GIPI Bali Ida Bagus Agung Partha Adnyana, Ketua Bali Bangkit Yoga Iswara, Ketua Umum AHLI K. Swabawa CHA, Managing Partner Bali Sunset Road Convention Center Harry M Suryadharma, Eka Pertama dan undangan lainnya. (Adv/balipost)

 

Ket foto :

 

Bupati Nyoman Giri Prasta saat hadir di acara Bali Tourism Award 2024 di Bali Sunset Road Convention Center, Jalan Sunset Road Kuta Badung, pada Selasa (6/8) malam.

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *