Warga negara asal Amerika berinisial S (23) ditemukan tak bernyawa di tepi pantai wilayah Desa Baturinggit, Kabupaten Karangasem, Sabtu (10/8). Jasadnya dititipkan di RSUD Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga negara asal Amerika berinisial S (23) ditemukan tak bernyawa di tepi pantai wilayah Desa Baturinggit, Kabupaten Karangasem, Sabtu (10/8). WNA itu diduga meninggal dunia saat melakukan aktivitas wisata air di pantai tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.20 WITA. Korban diketahui menginap di salah satu hotel dekat pantai. Sebelum korban ditemukan meninggal di bibir pantai, pihak hotel melaporkan ada tamu yang keluar tanpa izin.

Baca juga:  Limbah "Styrofoam" Cemari Pantai Candidasa

Mendapat informasi itu, saksi I Ketut Darma bersama I Made Agus Kurniawan langsung melakukan pencarian di pinggir pantai. Mereka melihat sosok yang tertelungkup di tepi pantai.

Setalah dicek, korban merupakan tamu hotel yang dilaporkan. Mereka sempat berusaha memberikan pertolongan kepada korban, dengan ara menakan dada korban, namun tidak ada reaksi.

Bahkan tim medis dari Klinik Kubu Husada juga sempat melakukan pengecekan terhadap korban, akan tetapi korban sudah tidak bernafas dan tidak ada denyut nadi. Selanjutnya jenazah korban dibawa memakai mobil ambulan untuk dititipkan di RSUD Karangasem.

Baca juga:  Melasti di Jembrana Dipusatkan di 14 Pantai

Kasi Humas Polres Karangasem Iptu I Gede Sukadana, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Korban meninggal dunia diduga tenggelam saat melaksanakan wisata air. Untuk saat ini masih menunggu pihak keluarga korban untuk proses tindakan lebih lanjut,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *