Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskop UKMP) Kabupaten Badung, kembali menggelar kegiatan Jumat Ceria, Jumat (9/8). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskop UKMP) Kabupaten Badung kembali menggelar kegiatan Jumat Ceria pada Jumat (9/8). Kegiatan ini tidak hanya bertujuan memfasilitasi pemasaran produk UMKM, tetapi juga dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebanyak 22 UMKM dilibatkan dalam kegiatan ini, yang juga didukung oleh PKK dan Gabungan Organisasi Kewanitaan (GOW) di Kabupaten Badung.

Baca juga:  Penggiat UKM Dituntut Bersatu Genjot Kualitas Kopi

Kepala Diskop UKMP Badung, Made Widiana, menjelaskan bahwa Jumat Ceria kali ini diadakan dalam bentuk apel krida, jalan santai, dan senam bersama. Kegiatan ini juga diramaikan dengan berbagai lomba dan pameran produk UMKM.

“Jumat Ceria ini dirangkaikan dengan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, dan diramaikan oleh gabungan organisasi wanita di Kabupaten Badung, PKK, dan UMKM. Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan antara lain senam anti korupsi, jalan santai, serta lomba tarik tambang,” ujar Made Widiana.

Baca juga:  Eksportir Terdampak, Order Baru Hampir Tidak Ada

Ia juga menambahkan bahwa sebanyak 22 UMKM dilibatkan dalam kegiatan ini. Seperti pada bulan-bulan sebelumnya, UMKM yang ada di Kabupaten Badung dilibatkan secara bergilir, termasuk yang bergerak di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan.

Melalui kegiatan Jumat Ceria ini, Diskop UKMP berupaya memberikan ruang untuk memfasilitasi pemasaran produk UMKM. “UMKM ini kami berikan akses untuk pemasaran, meskipun pesertanya dibatasi dan digilir karena banyaknya UMKM yang ada di Kabupaten Badung,” jelasnya.

Baca juga:  UKM Harus Didorong Segera Bangkit

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan eksposur dan pemasaran produk UMKM di Kabupaten Badung, serta memeriahkan suasana perayaan HUT RI ke-79. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *