Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kaltim dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Minggu (11/8/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar sidang kabinet paripurna pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim). Selain itu, agenda presiden juga dilengkapi dengan kegiatan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah infrastruktur pendukung.

“Presiden akan kembali berkantor di IKN selama beberapa hari ke depan. Presiden diagendakan untuk melakukan sidang kabinet paripurna pertama di IKN dan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah infrastruktur pendukung di IKN,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangannya di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (11/8).

Baca juga:  BRI Dorong Pemerataan Ekonomi Melalui Holding UMi

Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Minggu sekitar pukul 14.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kaltim, Presiden akan langsung menuju IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Presiden akan bermalam di IKN untuk melanjutkan kegiatan keesokan harinya, Senin (12/8).

Baca juga:  Didedikasikan Kembangkan UMKM Nasional, Tech Center Diresmikan 

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni

Selanjutnya, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Baca juga:  Penertiban APK, Bawaslu Klungkung Dituding Plinplan

Sementara itu, tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta,.yaitu Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *