Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra secara resmi telah mengeluarkan rekomendasi untuk calon kepala daerah (Cakada) yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra secara resmi telah mengeluarkan rekomendasi untuk calon kepala daerah (Cakada) yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang. Untuk Pilkada di kabupaten Tabanan, rekomendasi diberikan pada pasangan I Nyoman Mulyadi – I Nyoman Ardika.

Rekomendasi diserahkan langsung Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Tangerang, Banten Minggu (11/8) malam. Dengan keluarnya rekomendasi ini, Pilkada Tabanan tampaknya akan berlangsung lebih ramai.

PDIP kompak mendukung incumbent yakni Komang Gede Sanjaya. Sanjaya akan melawan Paket Mulyadi-Ardika paket yang diusung KIM Plus Tabanan yang saat ini memiliki massa bernama Semut (Semeton Mulyadi).

Baca juga:  Dari Kapolda Bali Dimutasi hingga Pelaku Tabrak Lari Ditangkap

Mulyadi adalah eks Ketua PAC PDIP Kecamatan Kediri. Awalnya ia ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di PDIP.

Namun, dalam prosesnya ternyata dia keluar dan berproses di Golkar. Ia pun telah mengantongi KTA Golkar dan mendaftar untuk menjadi calon di Pilkada Tabanan. Alasan dia berlabuh ke partai lain lantaran kecewa.

Sementara Ardika alias Sengap adalah pelawak Bali Celekontong Mas. Ia mengaku terjun ke politik lantaran diajak langsung Nyoman Mulyadi untuk mendampingi.

Sehingga dalam prosesnya Sengap mengantongi KTA Gerindra mendaftar sebagai calon wakil bupati. Untuk rekomendasi yang dikeluarkan DPP Gerindra untuk pasangan paket inipun diterima oleh keduanya didampingi langsung Ketua DPD Gerindra Bali I Made Mulyawan Arya.

Baca juga:  Lima Tahun Sekali, Desa Pakraman Kubutambahan Gelar "Mapeningan Ida Ratu Hyang Sakti Pingit"

Dikonfirmasi, bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) I Nyoman Ardika mengakui ikut menerima rekomendasi tersebut. Tentu langkah selanjutnya tinggal menunggu rekomendasi dari partai koaliasi yang lain. “Kalau tidak salah, Demokrat dan PSI rekomendasi bakal turun sekitar 2-3 hari ini selanjutnya juga menunggu rekomendasi dari partai Golkar dan yang lain,” tegasnya.

Ia pun kini hanya menunggu intruksi dari tim dan rekan-rekan KIM untuk rancangan pemenangan. Sengap pun meminta pada masyarakat Tabanan agar dalam proses tahapan pelaksanaan Pilkada tidak ada saling hujat, saling caci dan saling menjatuhkan, namun gunakan moment Pilkada ini untuk menikmati pesta demokrasi yang sesungguhnya.

Baca juga:  Ratusan Orang Demo Tuntut PM Malaysia Mundur

Ketua DPC Gerindra Tabanan I Made Juliastrawan menegaskan setelah turunnya rekomendasi akan dilanjutkan dengan konsolidasi bersama tim KIM Plus Tabanan. “Tentu akan kami bahas bersama-sama untuk langkah selanjutnya,” ujar Wawan.

Yang jelas Gerindra Tabanan dan KIM plus Tabanan siap mengamankan dan memenangkan paket rekomendasi yang sudah dikeluarkan. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *