Ribuan warga Jembrana mengikuti jalan sehat memperingati HUT Kota Negara ke-129, Kamis (15/8) pagi. (BP/Ist)

RIBUAN orang dari berbagai kalangan tumpah ruah di jalanan Kota Negara, Kabupaten Jembrana, pada Kamis (15/8). Mereka mengikuti Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Negara ke-129.

Peserta jalan santai terdiri dari jajaran pegawai, unsur TNI/Polri, pelajar, dan masyarakat umum. Mereka tampak antusias mengikuti rute yang dimulai dari depan Kantor Bupati Jembrana (Taman Pecangakan), Jalan Hasanudin, Jalan Ngurah Rai, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman dan finish kembali ke Taman Pecangakan.

Baca juga:  Momentum Bersama Menuju Jembrana Emas 2026 Dalam Peringatan Hari Jadi ke -128 kota Negara

Suasana semakin meriah saat Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Ketua DPRD Jembrana, Sekda Jembrana dan Jajaran Forkopimda melepas balon ke udara menandai dimulainya jalan sehat.

Tidak hanya sampai disitu saja, ribuan nasi jinggo juga disiapkan untuk para peserta jalan santai. Selain itu, terdapat doorprize berbagai hadiah dan satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama, bagi warga yang beruntung dalam jalan santai tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Tamba mengajak seluruh masyarakat Jembrana untuk selalu kompak dan semangat mengikuti kegiatan ini demi kemajuan Jembrana.

Baca juga:  Telat Hadir Sidang, Hakim Peringatkan Nia dan Ardi Bakrie

“Jalan santai ini bukan hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk menjalin hubungan kebersamaan seluruh pihak. Kita harus kompak dan semangat untuk Jembrana tercinta. Jadi jangan berhenti sampai di sini. Kita harus bertekad untuk Jembrana Emas 2026,” tegas Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengatakan selain semarakkan agustusan dan HUT Kota Negara ke-129, nantinya pada bulan September juga akan dilaksanakan pawai budaya yang berbarengan dengan peresmian Pasar Umum Negara.

Baca juga:  Ribuan Sopir di Korea Selatan Lakukan Aksi Mogok

“Jadi momentum itu kita ambil, pawai budaya dan peresmian pasar umum negara. Langkah tersebut juga sebagai momentum untuk promosi keberadaan pasar yang menjadi kebanggaan warga Jembrana,” ucapnya.

HUT Kota Negara ke-129 ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Jembrana untuk bersatu dan bersama-sama membangun Jembrana yang lebih maju dan sejahtera. (Adv/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *