Upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Jembrana, Sabtu (17/8). Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertindak sebagai inspektur upacara. (BP/Ist)

UPACARA Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 digelar oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana di Stadion Pecangakan, Sabtu (17/8).

Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan ketua sementara DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi bertugas membacakan teks proklamasi. Hadir pula Forkopimda kabupaten Jembrana, anggota DPRD, TNI/Polri, ASN serta para pelajar.

Prosesi pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan siswa-siswa terpilih dari SMA/sederajat di kabupaten Jembrana.

Baca juga:  Meningkatkan IPM dengan Dana Desa

Detik-detik proklamasi diperingati dengan bunyi sirine sebagai penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan. Seluruh peserta upacara juga tampak melaksanakan penghormatan secara khidmat saat pengibaran Bendera Merah Putih.

Bupati Tamba mengungkapkan peringatan HUT Kemerdekaan RI sebagai momentum untuk memperkuat arah pembangunan serta membangun komitmen terhadap kemajuan bangsa dan negara untuk bisa mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

“Dengan mencontoh perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, kita harus juga dengan penuh semangat melaksanakan pembangunan baik secara fisik maupun sumber daya manusia untuk kemajuan negara Indonesia,” ucapnya.

Baca juga:  Pino Gelar Sport Tourism Tinju di Canggu

Pihaknya juga mengajak seluruh unsur untuk saling bersinergi, saling memberi dukungan agar cita-cita Jembrana Emas bisa dicapai untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Jembrana.

“Dihari kemerdekaan ini, kita memiliki semangat yang baru, kita saling mendukung antara Pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan Jembrana Emas 2026,” pungkasnya. (Adv/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *