Ketua Steering Committee Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura Akhmad Muqowam di Denpasar, Bali, Minggu (19/8/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Partai Hanura dalam musyawarah nasional (Munas) yang akan digelar di Bali, Minggu (19/8), akan memilih ketua umum. Hal itu dikatakan Ketua Steering Committee Partai Hanura Akhmad Muqowam.

“Dalam Munas, agenda pembahasan soal aturan organisasi, ada lagi program kerja, ada lagi yang namanya rekomendasi dan ada lagi pimpinan (pemilihan) ketua umum,” kata Muqowam saat ditemui di Denpasar, Bali, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (18/8).

Baca juga:  Peneliti BRIN Ditahan Karena Dugaan Ujaran Kebencian

Menurut Muqowam, agenda ini merupakan kegiatan rutin yang harus digelar sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/RT) partai.

Kegiatan munas tersebut akan dihadiri oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura dari seluruh Indonesia.

Muqowam mengatakan, dalam munas, pihaknya akan menampung siapa saja pihak yang mau mencalonkan diri menjadi ketua umum Partai Hanura.

Setelah nama-nama calon ketua umum tertampung, pihaknya akan melakukan pemilihan ketua umum melalui mekanisme yang diatur di dalam munas.

Baca juga:  KPK Tangkap Ketum PPP Romahurmuziy

Hingga saat ini, Muqowam memastikan belum ada nama lain selain Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) yang akan kembali maju menjadi ketua umum. “Tapi sejauh ini yang merekomendasi usulan dari DPD dan DPC itu baru pak Oso,” kata dia.

Muqowam memastikan munas kali ini akan berjalan dengan demokratis dan menghasilkan keputusan partai yang absolut. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *