PDI Perjuangan dan Perindo Gianyar sepakat usung Paket Aman. Pasangan ini akan mendaftar ke KPU Gianyar Kamis (29/8). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Semakin dekatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gianyar membuat sejumlah partai mulai menetapkan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang diusung dalam Pilkada Kabupaten Gianyar pada 27 November 2024. Partai PDIP dan Perindo Gianyar, Kamis (22/8) mengusung Paket Aman (Agus Mahayastra – Agung Mayun).

Sementara itu, Partai Golkar, Partai Demokrat dan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gianyar sampai saat ini belum menentukan sikap.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gianyar, Made Mahayastra didampingi Ketua DPD Perindo Gianyar, Ngakan Ketut Putra mengatakan Paket Aman telah mendapatkan rekomendasi dari PDIP dan Perindo. “Paket Aman akan didaftarkan ke KPU Gianyar Kamis (29/8) mendatang,” ucapnya.

Baca juga:  Gibran Sudah Dikuningkan Golkar

Terkait target kemenangan karena sebelumnya Paket Aman menang 67,10 persen, Mahayastra mengaku menaikkan targetnya. “Target berapapun hasilnya kita syukuri, meningkat 3 persen aja lah, dulu 67,10 persen, sekarang tidak muluk kalau targetkan 70 persen, masak setelah menjabat, target turun, ndak mungkin pasang sama dari capaian 5 tahun lalu,” jelasnya.

Mahayastra menjelaskan untuk memenangkan Paket Aman, pihaknya terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain. “Komunikasi politik kita terbuka dengan siapa saja, bersama Partai Perindo kita jajaki partai lain termasuk juga dengan Gerindra,” tuturnya.

Baca juga:  Megawati Soekarnoputri Kritisi Kenaikan Harga Bahan Pokok

Mahayastra memaparkan terkait pendaftaran Paket Aman Kamis (29/8) mendatang ke KPU Gianyar konsepnya menggunakan parade budaya mirip dengan konsep 5 tahun lalu. Dari budaya warisan adi luhung, di dalamnya ada unsur seni, sentuhan budaya tentu akan nyaman, dan bergembira.

Pada pendaftaran calon Paket Aman dalam pilkada sebelumnya diramaikan 303 baleganjur, pada pendaftaran Kamis (29/8) akan diramaikan 425 baleganjur. Ini meliputi 420 baleganjur dikoordinir Fraksi, PAC, dan Anak Ranting PDI Perjuangan dan 5 baleganjur dikoordinir Partai Perindo.

Baca juga:  KPU Badung akan Rekrut PPS, Tiga Orang di Masing-masing Desa

Parade budaya juga diisi kesenian Adi Merdangga, 350 seniman cak, Grumbyungan Talepud dan Belong termasuk kesenian khusus dari NTT dan komunitas lainnya yang dikoordinir dari Partai Perindo.

Seniman start di masing-masing kecamatan kumpul di Alun- alun Kota Gianyar selanjutnya ke Kantor KPU Gianyar. Parade budaya ini akan menghibur masyarakat dan biayanya ditanggung secara gotong royong. “Masing sekaa baleganjur ada nomornya dalam parade budaya, kemungkinan bisa pecahkan rekor MURI,” tegas Made Mahayastra. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *