Karoops Polda Bali Kombes Pol. Pol. Soelistijono menjelaskan pengamanan Muktamar PKB. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan digelar di Nusa Dua, Kuta Selatan pada 24-25 Agustus. Kegiatan tersebut rencananya dibuka Wakil Presiden (Wapres) Ma’aruf Amin. Terkait kegiatan ini Polda Bali menggelar Operasi Puri Agung I.

Karoops Polda Bali Kombes Pol. Pol. Soelistijono, didampingi Kabid Humas Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Kamis (24/8) menjelaskan sudah ada pemberitahuan terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut. Oleh karena itu Polda Bali dan jajarannya sudah menyiapkan pengamanan.

Baca juga:  Sukses, Pelaksanaan PKB 2019

“Nanti akan digelar Operasi Puri Agung I tahun 2024. Digelarnya operasi ini karena rencana awal akan dibuka Bapak Presiden, tapi siang ini kita rapat di provinsi dan informasi terakhir yang buka acara tersebut Wakil Presiden. Sehingga akan lakukan rakor lintas sektoral dipimpin Danrem (Kolonel Inf Agung Hadi),” ungkapnya.

Terkait informasi belasan ribu Banser juga ke Bali, menurut Kombes Soelistijono semua kegiatan masyarakat yang ada di Bali wajib dilakukan pengamanan. Muktamar PKB sudah disiapkan pengamanan.

Baca juga:  Gunung Agung Erupsi, Bandara Ngurah Rai Beroperasi Normal

Apel Banser dilakukan di Bali juga sudah disiapkan pengamanan. Jadi seluruh kegiatan masyarakat yang dilakukan di Bali sudah menjadi kewajiban kepolisian didukung instansi terkait untuk pengamanan.

“Bali ini merupakan destinasi pariwisata, kita tahu semua event baik nasional maupun internasional dilakukan di sini (Bali). Karena Bali dirasa masyarakat dunia aman,” tegas perwira melati tiga di pundak ini.

Karoops mengimbau seluruh masyarakat Bali dan yang berkunjung ke Pulau Dewata ini agar bersama-sama menjaga keamanan. Apalagi Bali sebagai barometer Indonesia. “Orang luar (Indonesia) kadang menyebut atau tahunya Bali. Mari sama-sama menjaga keamanan Bali,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Satpol PP Tertibkan 3 Villa Tanpa Izin di Kecamatan Tegallalang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *