Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono saat beri sambutan FGD dengan awak media. (BP/ken)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Persiapan pengamanan Pilkada Serentak terus dimatangkan oleh Polres Badung. Pemetaaan kerawanan saat pilkada intensif dilakukan dan akan dikerahkan 700 personel untuk pengamanan di TPS, paslon, gudang logistik, Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung.

Hal ini disampaikan Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono usai buka focus group discussion (FGD) mengusung tema bijak dan smart bermedia dalam mewujudkan Pilkada Badung 2024 yang aman, damai, sejuk, serta sehat di Hotel Made Bali, Sempidi, Kamis (22/8). “Terkait kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024, Polres Badung telah melaksanakan kegiatan-kegiatan diawali kegiatan rutin yang ditingkatkan, Operasi Cipta Kondisi, Operasi Patuh dan kegiatan lain dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pilkada berjalan aman damai dan sejuk,” ujarnya.

Baca juga:  PPKM Level III Nataru, Ini Persiapan Polres Badung

Selain itu pihaknya melakukan Operasi Mantap Praja Agung 2024 dan telah melaksanakan latihan praoperasi pengamanan baik itu di TPS dan paslon. Tujuannya untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan eskalasi meningkat sehingga sudah siap.

Sampai saat ini situasi di Kabupaten Badung masih aman dan kondusif. Namun tidak boleh underestimated, pihaknya tetap memetakan kerawanan-kerawanan yang bisa muncul karena dinamika tinggi sekali dan akan dimonitor itu semuanya.

Baca juga:  Puskesmas Mengwi I Tutup, Segini Jumlah Nakes Terjangkit COVID-19

“Kami mohon seluruh lapisan masyarakat mari bersama-sama mewujudkan situasi jelang, saat dan pasca pilkada aman serta kondusif. Bali ini harus aman, mengingat merupakan destinasi wisata dunia, tentunya situasi harus aman karena dapat berpengaruh kunjungan wisatawan,” pintanya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *