Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni menjelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan terkait pengamanan pilkada dan event internasional. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam waktu dekat digelar Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 di Bali. Oleh karena itu Kodam IX/Udayana telah melakukan berbagai persiapan dan kewaspadaan serta kesiapsiagaan demi suksesnya event internasional tersebut.

Terkait kegiatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP., M.Si., Jumat (23/8) menegaskan pengamanan VVIP merupakan hal yang biasa. Namun melakukan pengamanan tidak sebagai hal rutinitas. “Artinya walaupun sudah biasa melakukan aktivitas itu, tetapi kewaspadaan dan kesiapsiagaan selalu kita tingkatkan melalui perencanaan serta latihan yang baik,” ujar Mayjen Zamroni usai acara pisah sambut Pangdam IX/Udayana di Makodam, Denpasar.

Baca juga:  Sebelum Pindah, Ini Disampaikan Mayjen Benny Susianto

Menyukseskan event tersebut tentu perlu dukungan dari seluruh masyarakat, termasuk media massa. Menurutnya wartawan sangat berperan penting dalam turut serta menyukseskan apapun kegiatan dan program pembangunan termasuk menyukseskan evenet-event lainya.

“Prioritas saya adalah melanjutkan hal-hal baik yang sudah dilakukan oleh perwira terbaik yang dimiliki Kodam IX/Udayana yakni Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi,” kata mantan ajudan Wapres RI, Boediono ini.

Untuk menciptakan suasana kondusif jelang Pilkada Serentak, menurut lulusan Akademi Militer 1990 ini, sangat tergantung kita semua. Pihaknya dari TNI berkolaborasi dengan pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, kepolisian, dan seluruh komponen akan menjamin keamanan serta kondusifnya pelaksanaan perhelatan pemilihan kepala daerah tersebut.

Baca juga:  Idul Fitri, Pangdam Udayana Gelar Open House

“Untuk program unggulan tidak terpengaruh oleh pergantian kepemimpinan di kodam ini. Karena program tersebut dari TNI AD. Kami selaku pejabat baru akan meneruskan program yang sudah dijalankan oleh pejabat sebelumnya. Artinya program itu semua akan terus berlanjut,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *