Pengurus DPC PDI Perjuangan Klungkung segera membentuk Tim Pemenangan dalam menghadapi Pilkada Klungkung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung, Minggu (25/8). (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pengurus DPC PDI Perjuangan Klungkung segera membentuk Tim Pemenangan dalam menghadapi Pilkada Klungkung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung, Minggu (25/8). Sesuai hasil rapat, DPC PDI Perjuangan Klungkung berencana melakukan deklarasi kandidat Bupati dan Wakil Bupati Klungkung I Made Satria dan Tjokorda Gde Surya Putra, pada Kamis (29/8) di Monumen Puputan Klungkung atau Monumen Ida Dewa Agung Jambe, sebelum mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung ke KPU Klungkung.

Mantan Bupati Klungkung dua periode yang juga kader PDI Perjuangan I Nyoman Suwirta, ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Satria-Tjok Surya. Perolehan suaranya yang cukup tinggi dalam Pileg 2024 untuk DPRD Bali, hingga mampu meloloskan dua kursi DPRD Bali untuk PDIP dari total tiga kursi, diharapkan bisa memberi hasil positif dalam Pilkada Klungkung 2024 ini.

Baca juga:  Lima Anggota BPK Periode 2024-2029 Disetujui DPR RI

Ketua DPC PDIP Klungkung A. A Gde Anom mengatakan Suwirta juga dinilai masih memiliki pengaruh yang kuat atas pengabdiannya dulu sebagai Bupati Klungkung dua periode. “Kami membentuk tim pemenangan dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa. Kami semua bergotong royong dalam memenangkan Satria-Tjok Surya. Kami tentu berharap hasilnya bisa maksimal dan menang,” terang Anom.

Rapat juga menyertakan partai koalisi, baik dari Pengurus Partai Hanura, Perindo, PPP dan PKB, sebagai partai pengusung. Gde Anom mengatakan dalam rapat itu, rekomendasi dari masing-masing partai koalisi juga diserahkan kepada Ketua DPC PDIP Klungkung, untuk disertakan sebagai partai pengusung saat mendaftarkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Satria-Tjok Surya ke KPU Klungkung.

Baca juga:  Pilkada Klungkung, PSI Serahkan Rekomendasi pada Pasangan Ini

Dia menambahkan, setelah rekomendasi turun sebagai sebuah keputusan final dari DPP PDIP, maka sesuai dengan tradisi di dalam partai, semua elemen partai, baik itu kader dan simpatisan, jajaran pengurus dari kabupaten hingga anak ranting maupun organisasi sayap partai, harus bersatu dan bergerak untuk memenangkan Pilkada Serentak kali ini. Anom menegaskan, dengan kekuatan partai saat ini, pihaknya tentu optimis dapat memenangkan pertarungan dalam Pilkada Klungkung 2024.

“Setelah deklarasi, nanti kami langsung mendaftar ke KPU Klungkung pada 29 Agustus 2024. Kandidat itu nantinya didaftarkan oleh DPC PDI Perjuangan Klungkung beserta partai koalisi,” tegasnya.

Baca juga:  Dapur Umum Posko Pengungsian Gor Swecapura Masak Nasi 300 Kilo

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Klungkung I Nengah Suwitra juga optimis, Satria-Tjok Surya mampu bersaing dengan kandidat dari partai lain. Dia menilai Satria dan Tjok Surya merupakan pasangan yang pas, dimana secara geopolitik, merepresentasikan penyatuan wilayah Kepulauan Nusa Penida dengan Klungkung Daratan. Dorongan dari masyarakat arus bawah juga cukup besar bagi pasangan ini untuk bisa diusung dalam Pilkada Klungkung.

Setelah membentuk Tim Pemenangan dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa, semua elemen partai diharapkan dapat bergerak maksimal turun ke tengah masyarakat, untuk melakukan sosialisasi, agar semakin dikenal oleh masyarakat. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *