Kapolres Badung mengecek kesiapan KPU Badung di hari pertama pendaftaran Bapaslon Pilkada, Selasa (27/8). (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Badung mendapatkan perhatian khusus dari Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K. Teguh bersama jajarannya mengunjungi Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata Kabupaten Badung pada Selasa (27/8) pukul 11.30 WITA.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan KPU Badung dalam menyambut pendaftaran para bakal calon, mulai dari proses penerimaan hingga pengumpulan berkas. “Kami dari Polres Badung bersama Polresta Denpasar telah mempersiapkan rencana pengamanan. Kami juga telah menyiagakan personil untuk mengantisipasi potensi kerawanan agar tidak terjadi,” ungkap AKBP Teguh Priyo Wasono.

Baca juga:  Gerombolan Pemotor Keroyok Tiga Orang di Soputan

Polres Badung tidak hanya fokus pada pengamanan di lokasi pendaftaran, tetapi juga melakukan antisipasi terhadap pendaftaran yang dilakukan secara bersamaan pada Kamis (29/8). Personel kepolisian akan disiagakan di lokasi pendaftaran dan di sepanjang jalan yang akan dilintasi oleh pasangan calon.

Langkah ini diambil untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi selama proses pendaftaran berlangsung. “Kami telah menerima informasi bahwa pasangan calon akan mendaftar di hari yang sama, dengan pasangan pertama di pagi hari dan pasangan kedua pada pukul 14.00 WITA. Pengamanan akan dilakukan dari titik kumpul hingga sampai ke KPU Badung,” tegas Kapolres.

Baca juga:  Bawaslu Badung Klaim Tak Ada Pelanggaran Saat Pendaftaran Bapaslon

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Polres Badung bersama KPU Badung berharap proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Badung dapat berjalan dengan tertib dan aman, tanpa hambatan yang berarti. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan demi kelancaran bersama. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *