Wayan Koster menerima rekomendasi dukungan dari berbagai Parpol, Rabu (28/8). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dukungan partai politik (parpol) kepada pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung PDI Perjuangan, Wayan Koster – I Nyoman Giri (Koster – Giri) terus bertambah. Sebanyak empat partai, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gelora, dan Partai Ummat memberi dukungan pada paslon ini.

Rekomendasi dukungan keempat partai ini diterima langsung oleh Wayan Koster didampingi Ketua Tim Pemenangan, Kesuma Kelakan, di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Rabu (28/8). Dengan demikian, total ada 8 parpol yang mendukung paslon PDI Perjuangan ini dalam Pilkada Bali 2024 ini.

Baca juga:  Satpol PP Segel SPA, Amankan Dua Terapis

Wayan Koster pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh parpol yang telah mendukungnya bersama Giri Prasta. Ia pun meyakini bisa memenangkan pemilihan gubernur (pilgub) ini.

Apalagi, berdasarkan pileg untuk DPRD Bali keseluruhan partai pendukung ini mencapai 62 % suara. Meskipun demikian, Koster tidak mementingkan presentase perolehan suara, yang terpenting bisa menang Pilgub Bali 2024. “Gak usah dulu berbicara presentase, menang aja dulu,” ujarnya, Rabu (28/8).

Baca juga:  Ketua TP.PKK Kab. Gianyar, Bantu Kader PKK Terdampak COVID-19

Adapun parpol yang mengusung paslon PDI Perjuangan ini, Partai Hanura, PPP, PBB, Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Buruh, PKB, dan Perindo. Meskipun parpol ini bukan partai parlemen (non parlemen), namun mereka kompak dan memiliki semangat serta inisiatif untuk mendukung paslon Koster – Giri dalam pilkada 2024.

Koster menegaskan tidak ada mahar dari parpol koalisi yang mendukung paslon Koster – Giri. “Gak ada ini (mahar,red), gratisan semua. Saya hanya mengajak semua partai yang mendukung ini adalah beliau-beliau orang yang berKTP Bali, lahir di Bali, ada yang hidup di Bali, mencari rejeki di Bali, menghirup udara di Bali, tumbuh dan berkembang di Bali. Maka punya tanggung jawab bersama untuk membangun Bali ke depan,” tandas Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini. (Ketut Winata/balipost)

Baca juga:  Tandingi Suwasta, PDI-P Jagokan Bagia
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *