Bakal pasangan calon Nyoman Sutjidra - Gede Supriatna mendaftar ke KPU Buleleng, Kamis (29/8). (BP/yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Bakal pasangan calon Nyoman Sutjidra – Gede Supriatna mendaftar ke KPU Buleleng, Kamis (29/8). Pasangan calon yang diusung oleh 8 partai politik ini diantarkan ribuan massa.

Sebelum melakukan pendaftaran, ribuan masa pendukung Paket JOSS 2024 ini berkumpul di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Sutjidra-Supriatna mendeklarasikan diri bersama sejumlah paket pendukung. Tepat sekitar pukul 09.00 WITA, ribuan simpatisan berjalan kaki menuju kantor KPU yang jaraknya kurang lebih 1 kilometer.

Baca juga:  Ratusan Personel Diterjunkan Amankan Pendaftaran Bapaslon Pilkada Buleleng

Ketua Tim Pemenangan Paket JOSS 2024, Ketut Ngurah Arya menjelaskan sejumlah penampilan seni budaya dari masing-masing kecamatan diikutkan untuk mengantarkan pasangan calon ke KPU Buleleng. Parade Kebudayaan yang diikutkan meliputi, Wayang Wong dari Kecamatan Tejakula, Kesenian Budrah dari Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Tarian Sang Hyang Penyalin dari Desa Pancasari, Tarian Joged Bumbung dari Kecamatan Sawan dan parade baleganjur.

“Hari ini kita sebelum mendaftar kita deklarasi dulu. Deklarasi meliputi Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Buleleng dan Pasangan Calon Gubernur/ Wakil Gubernur Bali. Simpatisan yang hadir ada ribuan,” terang Ngurah Arya.

Baca juga:  KPU Tabanan Buka Rekrutmen PPK

Lanjut Ngurah Arya, parade budaya yang dihadirkan juga dipentaskan di depan kantor KPU Buleleng. “Sebagai bentuk penghormatan kita juga pentaskan disini, disamping untuk menghibur simpatisan yang menunggu di depan Gedung KPU Buleleng,” tandasnya.

Untuk diketahui, Sutjidra-Supriatna diusung oleh 9 Partai Politik Parlemen dan Non Parlemen. Parpol meliputi PDI Perjuangan, Partai Hanura, PKB, PPP, Partai Gelora, Partai Perindo, PKS, Partai Bulan Bintang, dan Partai Buruh. (Nyoman Yudha/balipost)

Baca juga:  Pemprov Komit Tingkatkan SAKIP dan RB Pemda Se-Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *