Pangdam meninjau posko pengamanan IAF. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High-Level Forum on Maritime Security and Prosperity (HLF MSP) 2024, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., melaksanakan peninjauan lokasi Posko Pengamanan dan venue kegiatan, Rabu (28/8). Pangdam mengecek kesiapan Posko Satgas Evakuasi, Posko Satgas Panwil, Hotel Westin BICC, Hotel Mulia, hingga Hotel Intercontinental Jimbaran.

Selain memastikan kesiapan infrastruktur dan pengamanan, Mayjen Zamroni didampingi Danrem 163/Wira Satya (WSA), Kolonel Inf Ida I Dewa Agung Hadisaputra, S.H. sebagai Dansatgas Evakuasi memberikan arahan kepada petugas di lapangan agar terus memantau perkembangan situasi dan melakukan koordinasi secara intensif dengan seluruh pemangku kepentingan terkait.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat Diharapkan Jadi Inspirasi Hadapi Tantangan

Ia menekankan pentingnya kerja sama antara semua pihak untuk memastikan bahwa acara ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa peninjauan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan persiapan menjelang dua acara internasional bergengsi tersebut. KTT dijadwalkan akan dihadiri oleh berbagai delegasi dari negara-negara di kawasan Afrika dan Asia.

Baca juga:  Rekrut 21 Pemain, PS Badung Jajal Persiku

“Peninjauan ini memang merupakan bagian dari tugas kami selaku Satgas Pamwil untuk memastikan bahwa seluruh persiapan, baik dari segi keamanan maupun fasilitas. Semua sesuai dengan standar yang diperlukan untuk menyukseskan acara ini,” ujar Kolonel Agung Udayana.

Lebih lanjut, Agung Udayana menyampaikan peninjauan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai kesiapan pelaksanaan kedua acara besar. Disamping itu mengidentifikasi hal-hal yang perlu ditingkatkan agar dapat terlaksana sesuai dengan rencana. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kepala OJK Temui Pangdam IX/Udayana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *