Evakuasi mayat Mr. X di dasar tebing areal Pura Uluwatu, Kuta Selatan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengunjung Pura Uluwatu, Kuta Selatan dikagetkan penemuan mayat seorang pria tidak diketahui identitasnya (Mr. X), Kamis (29/8) malam. Jasad Mr. X ini ditemukan nyangkut di bebatuan dasar tebing areal Pura Uluwatu dan proses evakuasi berlangsung hingga pukul 19.30 WITA.

Terkait penemuan jasad tersebut, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Jumat (30/8) menjelaskan dari keterangan I Kadek Adianto (39) berprofesi sebagai pemandu wisata, pukul 17.30 WITA sedang memandu wisatawan asing di objek wisata Pura Uluwatu.

Baca juga:  Bule Inggris Coba Bunuh Diri Lompat dari Ketinggian 12 Meter

Beberapa saat kemudian ia diinformasikan oleh tamunya bahwa saat mengambil dokumentasi atau foto ke arah pantai terlihat menyerupai tubuh manusia diantara bebatuan dasar tebing. Tamu tersebut berdiri di sebelah loket pembelian karcis untuk menonton tarian kecak.

“Selanjutnya saksi (Adianto) menginformasi ke Bhabinkamtibmas Desa Pecatu,.Aiptu Budiantara,” ujarnya.

Informasi tersebut diteruskan ke Pos Polairud Nusa Dua dan Kedonganan, Basarnas dan Balawista Badung. Petugas langsung ke sana dan melakukan olah TKP.

Baca juga:  Promosi Judi "Online", Bareskrim Polri Minta Klarifikasi Wulan Guritno

Korban tersangkut di tebing dan proses mengevakuasi dilakukan. Dengan menggunakan katrol, petugas berhasil mengevakuasi jasad korban dari tembok pagar pementasan Tari Kecak Uluwatu.

Pada pukul 19.30 WITA, jasad korban dibawa RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar menggunakan ambulans. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *