Pemeriksaan di Pos II pintu masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk diperketat menjelang IAF di Bali. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Menjelang pelaksanaan Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholder Partnerships (HLFMSP) 2024 di Bali awal September, pemeriksaan di pintu masuk Bali, Gilimanuk, diperketat. Personil gabungan Polres Jembrana, Jumat (30/8), dikerahkan melakukan pemeriksaan intensif terhadap barang, orang, dan kendaraan yang masuk melalui pintu Pos II Pelabuhan Gilimanuk.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Komang Muliyadi memimpin langsung pemeriksaan melibatkan belasan personel Unit Kecil Lengkap (UKL). Kapolsek memastikan semua prosedur pemeriksaan dilakukan dan sesuai standar operasional.

Baca juga:  Dulu Kumuh, Hutan Ampupu Kini "Instagrammable"

Upaya ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara internasional yang akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 September 2024 di Bali. Setiap kendaraan yang keluar dari kapal dilakukan pemeriksaan baik dokumen dan barang-barang bawaan penumpang. Petugas juga mengawasi setiap kendaraan yang keluar masuk pelabuhan.

Kapolsek mengatakan, selama pemeriksaan berlangsung aman. “Kami memastikan setiap orang dan barang yang masuk melalui Pelabuhan Gilimanuk telah diperiksa dengan seksama untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan IAF,” ujar Kompol Muliyadi.

Baca juga:  14 Mall di Bali Mulai Uji Coba Pembukaan

Sementara itu, masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Gilimanuk diimbau untuk tetap waspada dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada petugas setempat. Menurut Kapolsek, kerja sama dari masyarakat sangat penting bagi pihak keamanan dalam menjaga situasi tetap kondusif. (Surya Dharma/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *