Wayan Koster (kiri) didampingi Giri Prasta memberikan keterangan usai menjalani tes kesehatan, Minggu (1/9). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah 6 jam mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Bali Mandara, bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Wayan Koster-Giri Prasta (Koster-Giri) mengaku telah mengikuti semua item pemeriksaan dengan baik.

“Astungkara, tes kesehatan yang berlangsung hari ini mulai dari jam 7 pagi sampai sekarang jam 1 siang saya ikuti semua item-item yang ditentukan sesuai persyaratan yang dilakukan oleh tim secara lengkap dan semuanya berjalan dengan lancar tidak ada hambatan apa-apa,” ujar Koster didampingi Giri Prasta saat jumpa pers seusai mengikuti pemeriksaan kesehatan, di RSUD Bali Mandara, Minggu (1/9) siang.

Baca juga:  Belum Ada Bapaslon Sampaikan Rencana Daftar ke KPU Klungkung

Koster mengaku sepanjang karir politiknya, mulai dari menjadi anggota DPR RI 3 periode dan Gubernur Bali periode 2018-2023, pemeriksaan kesehatan kali ini yang paling lengkap dan komprehensif. “Titiang (saya, red) sendiri sepanjang berkarir di politik mengalami tes kesehatan ketika menjadi anggota DPR, lalu jadi gubernur periode pertama, yang saat ini pemeriksaannya paling lengkap dan semua tersedia tes-tesnya di Rumah Sakit Bali Mandara ini,” ungkapnya.

Baginya, pengalaman ini menjadi satu peristiwa pertama yang dialaminya. Ia pun mengaku sangat senang melakoni semua tahapan dan item-item pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis di RSUD Bali Mandara.

Baca juga:  Disebut Maju Pilkada Bali dengan Giri Prasta, Ini Kata De Gadjah

Baginya, hal ini sangat penting untuk mengetahui secara keseluruhan riwayat kesehatannya. Apalagi, akan menjadi kepala daerah yang akan banyak berhadapan dengan permasalahan yang harus diselesaikan.

“Jadi ini merupakan suatu peristiwa pertama yang tiang alami, pemeriksaan begitu lengkap komprehensif sekali. Dan jujur saja titiang sangat senang melakoninya karena menjadi tahu tentang kondisi kita secara keseluruhan yang sepatutnya memang itu menjadi perhatian serius dalam kehidupan sehari-hari, apalagi menjadi calon kepala daerah yang akan memikirkan banyak beban, banyak permasalahan yang harus diselesaikan dengan baik, baik jasmani maupun rohani,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan ini.

Baca juga:  Godok Nama Paslon di Pilkada, Ini Kata Giri Prasta Usai Rapat Internal PDIP Badung

Oleh karena itu, paslon Koster-Giri mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Bali dan tim kesehatan Rumah Sakit Bali Mandara yang telah menyiapkan semua fasilitas dan tenaga medisnya dengan sangat baik. Sehingga, semua proses pemeriksaan berjalan dengan lancar dan sukses.

Pihaknya berharap hasil dari pemeriksaan ini sesuai dengan apa yang diharapkan. “Semoga semuanya sehat lahir batin dan jasmani rohani supaya paripurna dapat melaksanakan tugas sebagai, astungkara terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Bali menjalankan amanah yang akan diberikan oleh masyarakat Bali,” harapnya. (Ketut Winata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *