Kodam IX/Udayana mengerahkan kendaraan tempur dalam rangka pengamanan IAF dan HLF-MSP. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Persiapan matang pengamanan High-Level Forum on Multi Stakeholder Partnership (HLF-MSP) dan Forum Tingkat Tinggi (FTT) Indonesia Afrika Forum (IAF) ke-2 telah dilakukan Kodam IX/Udayana. Selain ribuan pesonel, juga dikerahkan kendaraan tempur dan taktis untuk mengamankan para delegasi.

Personel yang terlibat pengamanan event itu sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Seperti personel Subsatgas Pengamanan Tempat Kegiatan Satgas Pamwil telah mengamankan venue yang digunakan selama kegiatan berlangsung.

Baca juga:  Jelang Mudik Lebaran, PO Diminta Ikut Antisipasi Gendam Hingga Premanisme

Dansubsatgas Pengamanan Tempat Kegiatan, Kolonel Inf Arif Susanto, S.I.P., Sabtu (31/8) menyampaikan seluruh persiapan pengamanan even HLF-MSP dan IAF ke-2 yang diselenggarakan di Bali telah dilaksanakan dengan matang oleh seluruh unsur pengamanan di tempat kegiatan.

“Kami bertugas untuk mengkoordinir dan melaksanakan pengamanan pada Ring II dan III di seluruh objek yang akan digunakan sebagai tempat kegiatan VVIP. Selain itu Kami melakukan pengecekan menyeluruh terhadap semua fasilitas dan peralatan yang digunakan, termasuk kendaraan tempur dan kendaraan taktis yang dikerahkan,” ungkap Kolonel Arif yang kesehariannya juga menjabat sebagai Wadanrindam IX/Udayana.

Baca juga:  Sejumlah Petinggi Kodam Sertijab di Renon

Lebih lanjut, pihaknya menyebutkan bahwa Subsatgas Pengamanan Tempat Kegiatan yang berada di bawah komando Satgas Pamwil terbagi menjadi 3 objek pengamanan.

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., selaku Kepala Unsur Pendukung Penerangan Satgas Pamwil menyampaikan bahwa Subsatgas Pengamanan Tempat Kegiatan juga merupakan organisasi pengamanan yang sangat penting. Hal tersebut dikarenakan Subsatgas Pengamanan ini bertugas untuk memastikan kegiatan gala dinner dan meeting dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Puluhan Personel Kodam Terkonfirmasi Positif COVID-19

“Oleh sebab itu, kami mengimbau dan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat maupun stakeholder lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban dalam rangka menyukseskan even internasional ini. Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *