Made Muliawan Arya (kiri) dan Putu Agus Suradnyana memberikan keterangan usai menjalani tes kesehatan, Minggu (1/9). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bakal pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diusung partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Made Muliawan Arya (De Gadjah) dan Putu Agus Suradnyana (PAS) telah mengikuti tes kesehatan hari pertama di RSUD Bali Mandara, Minggu (1/9). Pemeriksaan ini merupakan tahapan sebagai calon kepala daerah yang wajib diikuti sebelum ditetapkan menjadi paslon gubernur dan wakil gubernur Bali dalam Pilkada 2024.

Selama kurang lebih 6 jam menjalani pemeriksaan kesehatan, paslon yang menamakan diri Mulia-PAS ini mengatakan telah menjalankan pemeriksaan kesehatan dengan baik. Apalagi, dilayani oleh tim kesehatan rumah sakit yang profesional.

Baca juga:  Cerdas Menjabarkan Kepercayaan Publik

De Gadjah mengaku seluruh prosedur pemeriksaan telah diikutinya bersama pasangannya, Putu Agus Suradnyana. Ia mengaku bahwa pemeriksaan kesehatan yang diikutinya sangat lengkap.

Mereka pun optimis hasil dari tes kesehatan ini akan baik. Meskipun tidak ada persiapan khusus, namun paslon Mulia-PAS memiliki hobi yang sama, yaitu olahraga.

“Medical check up komplit mungkin ini yang pertama kali. Tetapi semua kita jalankan keseharian ini. Tidak ada persiapan apa-apa, pastinya dengan anjuran rumah sakit kita puasa dan mengkonsumsi obat, dan itu saja. Kami optimis (hasil pemeriksaan kesehatan baik,red), apalagi rutin berolahraga sehingga kita yakin tubuh kita sehat,” ujar De Gadjah seusai mengikuti pemeriksaan kesehatan, Minggu (1/9).

Baca juga:  KPU Punya Kewajiban Literasi dan Libatkan Gen Z Dalam Politik

PAS juga mengakui bahwa dalam pemeriksaan kesehatan yang dijalankan sangat lengkap. Sehingga, pemeriksaan ini menjadi tambahan baginya untuk mengetahui kesehatannya lebih komprehensif.

“Tadi kami sudah melewati prosedur yang harus kami lalui. Dan astungkara kami dapatkan tambahan juga sekalian cek lab fisik kita agar tentunya jika ada kekurangan kita bisa lanjutkan konsultasi dengan dokter,” imbuh mantan Bupati Buleleng 2 periode ini.

Paslon ini pun mengucapkan terima kasih kepada tim dokter RSUD Bali Mandara yang telah melayani secara profesional. “Semua telah berjalan lancar dan kami harapkan hasilnya lancar juga,” sebut PAS.

Baca juga:  Golkar Bali Serahkan Rekomendasi 10 Paslon di Pilkada Serentak, Berikut Daftarnya

Ditanya terkait bertemu dengan paslon Koster-Giri di ruang pemeriksaan, De Gadjah mengaku semua baik-baik saja. Ia kembali menegaskan bahwa dalam berdemokrasi, kompetitor bukanlah lawan melainkan kawan yang diajak berkompetisi untuk merebut hati masyarakat dalam memilih pemimpin Bali yang melayani masyarakat sepenuh hati. (Ketut Winata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *