Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, IB Surya Suamba. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Badung akan diisi penjabat setelah Adi Arnawa resmi mengundurkan diri karena maju dalam kontestasi Pilkada. Dari informasi yang beredar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung, I.B. Surya Suamba yang ditunjuk sebagai Pj.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung menjadwalkan pelantikan Pj pada Senin (2/9) ini. Rangkaian acara akan dimulai dengan pelaksanaan upacara Mejaya-jaya di Pura Lingga Bhuana, Puspem Badung pada pukul 14.00 WITA. Setelah itu, pelantikan akan dilanjutkan di ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, pada pukul 15.00 WITA.

Baca juga:  Sekda Badung Serahkan LKPJ Bupati ke Dewan

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung, I Gede Wijaya, saat dikonfirmasi membenarkan adanya agenda pelantikan Pj Sekda Badung tersebut. Sayangnya, pejabat asal Kerobokan, Kuta Selatan tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai siapa yang akan ditunjuk untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Adi Arnawa.

“Nggih (iya ada pelantikan Pj Sekda), kita tunggu pelantikan,” ujar Wijaya pada Minggu (1/9).

Saat ditanya mengenai proses penunjukan yang terkesan cepat, birokrat asal Kerobokan ini menegaskan bahwa tidak ada hal yang dilakukan secara terburu-buru. Ia menjelaskan bahwa sudah ada mekanisme yang diikuti sebelum akhirnya pelantikan dilakukan.

Baca juga:  Sekda Adi Arnawa Hadiri Puncak “Karya Padiksan” di Griya Gede Sembung

“Bukan kilat atau lambat, melainkan mengisi kekosongan Sekda yang harus segera diisi karena Bapak Adi pensiun,” tegasnya.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Badung, I Made Suardita, juga mengonfirmasi adanya pelantikan tersebut. Menurutnya, pelantikan ini sudah melalui proses yang sesuai prosedur.

Pelantikan diawali dengan persetujuan pemberhentian dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), dilanjutkan dengan penerbitan Surat Keputusan (SK) Pemberhentian oleh Bupati Badung, dan akhirnya diterbitkan SK penunjukan Pj Sekda Badung. “Sehingga tidak ada yang terburu-buru,” ujarnya.

Baca juga:  Surat Suara Pilbup Tiba di Karangasem

Surya Suamba saat dikonfirmasi tidak menampik namanya muncul sebagai Pj Sekda Badung. Birokrat asal Tabanan ini juga membenarkan dirinya akan dilantik Senin ini. “Ngih (iya, red),” ucapnya singkat.

Pelantikan ini diharapkan dapat mengisi kekosongan jabatan Sekda yang ditinggalkan oleh Adi Arnawa yang maju sebagai bakal calon Bupati Badung berpasangan dengan Bagus Alit Sucipta, sehingga roda pemerintahan di Kabupaten Badung dapat terus berjalan dengan baik dan lancar. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *