Polisi mendatangi lokasi penemuan bayi di Jalan Kenari, Ungasan, Kuta Selatan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga Bali Ungasan Permai, Jalan Kenari, Kuta Selatan, dikagetkan dengan tangisan bayi, Selasa (3/9) pukul 05.30 WITA. Setelah dicari sumber tangisan tersebut, warga menemukan bayi laki-laki di semak-semak depan rumah kosong. Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Puskesmas setempat.

Terkait penemuan bayi tersebut, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, dari keterangan I Nyoman Ngurah Ariawan, saat itu ia olahraga pagi. Saat akan kembali ke rumahnya, Ariawan mendengar tangisan mirip bayi dan menghampiri sumber suara itu.

Baca juga:  Sekelompok Pemuda Tepergok Pesta Arak

Ternyata memang benar ada bayi dan Ariawan minta bantuan ke warung yang berada tidak jauh dari TKP. “Saksi (Ariawan) dan pemilik warung, Maman Arianto menuju TKP. Mereka memastikan jika bayi itu hidup,” ujarnya.

Selanjutnya bayi itu dibawa ke kantor desa dan diarahkan ke Puskesmas supaya mendapat perawatan. Hasil pemeriksaan tim medis, bayi itu dibungkus handuk putih dengan kondisi tali pusar dipotong dan berat 2,9 kilogram, panjang 44 centimeter.

Baca juga:  Jasad Bayi Berdarah Ditemukan di Semak-semak

Saat tiba di Puskesmas, bayi tidak menangis, menguning dan agak membiru, luka memar pada pinggir telapak kaki kanan serta bengkak kelopak mata diduga gigitan semut atau serangga lainnya. Diperkirakan lahir pada 2 September 2024 sore. “Setelah rangkaian pemeriksaan dan observasi kondisi bayi dinyatakan stabil. Kasus ini dalam penyelidikan Polsek Kuta Selatan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *