Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni mengecek kesiapan Makoyonif 741/GN yang akan melaksanakan Operasi Satgas Pamtas RI-RDTL. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Apel Gelar Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL dilaksanakan di Markas Komando Batalyon Infanteri 741/Garuda Nusantara (GN)  (Makoyonif 741/GN) di Lingkungan Tinyeb, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (5/9).

Apel tersebut dipimpin Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP., M.Si., dalam rangka pemeriksaan kesiapan prajurit dan peralatan yang akan digunakan dalam kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 741/GN.

Baca juga:  Kodam Antisipasi Potensi Konflik saat Pemilu

Kegiatan tersebut juga dihadiri Asops Kasad Mayjen TNI Dian Sundiana dan Danrem 163/Wira Satya (WSA) Brigjen TNI Ida Dewa Agung Hadisaputra, S.H. Dalam pengarahannya, Pangdam Zamroni menyampaikan kepada seluruh personel yang akan tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL agar menjaga kehormatan dan integritas sebagai prajurit TNI saat menjalankan tugas di wilayah perbatasan. Pangdam juga mengingatkan agar Satgas Pamtas dapat belajar dari satuan sebelumnya, Yonkav 6/Naga Karimata yang telah berhasil melaksanakan tugas di perbatasan RI-RDTL dengan baik.

Baca juga:  Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Demplot Padi Dilaksanakan di Desa Peladung

“Yonif 741/Garuda Nusantara diharapkan dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih oleh satuan sebelumnya dan bahkan melampauinya. Tugas di perbatasan tidak hanya melibatkan aspek keamanan, tetapi juga pembinaan teritorial yang memerlukan pendekatan yang baik dengan masyarakat setempat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Mayjen Zamroni menyampaikan bahwa komitmen Kodam IX/Udayana dalam mempersiapkan Yonif 741/GN agar mampu menjalankan tugas di perbatasan RI-RDTL dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab. Jenderal bintang dua ini optimis pasukannya tersebut mampu menjalankan misi negara ini dengan sukses. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kadisdik Bali Optimis PPDB 2018 Berjalan Lancar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *