Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem telah menerima hasil tes kesehatan ketiga bakal pasangan calon (paslon) yang bertarung di Pilkada Karangasem 27 November 2024. KPU Karangasem menyatakan ketigamya telah memenuhi syarat kesehatan.

Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa saat dikonfirmasi, Jumat (6/9) mengungkapkan, pihaknya telah menerima hasil tes kesehatan yang dikeluarkan pihak RS Bali Mandara Denpasar. “Hasil tes kesehatan sudah keluar dan kita terima pada 4 September,” ucapnya.

Baca juga:  Dilantik, Ratusan PPS Pemilu 2024 Diminta Siapkan Fisik

Budiasa mengatakan, dari hasil tes kesehatan yang telah dijalani oleh ketiga Paslon, yakni I Gede Dana-I Nengah Swadi (Nadi), I Gusti Putu Parwata-I Wayan Pandu Prapanca Lagosa (Gus Par-Pandu), serta I Wayan Kari Subali dengan Ketut Putra Ismaya Jaya (Karisma), yang dijalani ketiga bakal paslon, hasilnya semuanya memenuhi syarat. “Dar kesimpulan dari para dokter-dokter yang memeriksa ketiganya yang kita terima, semuanya telah memenuhi syarat,” katanya.

Baca juga:  Menguat, Masyarakat yang Inginkan Karangasem Era Baru

Hanya saja, kata Budiasa, syarat belum lengkap dari paslon, terkait masalah keterangan syarat bebas tunggakan pajak dari kantor pajak. Bila semua persyaratan paslon sudah dinyatakan lengkap, akan dilanjutkan dengan penetapan paslon pada 22 September.

“Setelah penetapan, akan dilanjutkan ke tahapan selanjutnya, yakni proses pengundian nomor urut pada 23 September. Setalah itu, mulai proses massa kampanye bagi paslon yang akan mulai berlangsung dari 25 September sampai dengan 23 November 2024 mendatang,” imbuh Budiasa. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Suyadinata Jadi Bapak Asuh 10 Siswa Tak Mampu di Badung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *