Bakal calon Wakil Bupati Badung, Putu Alit Yandinata saat mengunjungi Warung Sate Nang Mega di Banjar Banjaran, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Minggu (8/9). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – UMKM merupakan salah satu sektor yang dapat diandalkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Pengembangannya tentu harus mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Bakal calon Wakil Bupati Badung, Putu Alit Yandinata, menegaskan jika Suyadinata diberi kepercayaan untuk memimpin Badung, sektor ini akan didukung melalui pemberian permodalan dan pendampingan guna menggerakkan ekonomi, terutama di luar sektor pariwisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Alit saat mengunjungi Warung Sate Nang Mega di Banjar Banjaran, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Minggu (8/9). “Seharusnya pengembangan UMKM di Badung tidak menghadapi masalah besar, asalkan ada komitmen dari pemerintah. Dengan PAD yang tinggi di Badung, penganggaran untuk permodalan tidak menjadi kendala. Yang perlu diperhatikan adalah penyalurannya harus dilakukan secara adil dan merata,” tegasnya.

Baca juga:  Calo Rekrutmen Libatkan Oknum ASN Badung, Kejari Beber Hasil Pemeriksaan

Pemilik Warung Sate Nang Mega, Nyoman Suda, menyatakan Alit Yandinata sering kali menyempatkan diri untuk berbelanja dan makan di warungnya meski sibuk sebagai wakil rakyat. Alit Yandinata bahkan kerap datang bersama keluarga hanya untuk makan sate sambil bercengkerama dengan masyarakat. “Pak Alit memang rutin ke sini, terutama saat hari libur. Biasanya beliau datang bersama anak dan istrinya,” ungkap Suda.

Suda menilai Alit Yandinata sebagai wakil rakyat telah banyak membantu masyarakat, termasuk dirinya dalam mengembangkan usaha warung sate. “Pak Alit orangnya sangat dekat dengan masyarakat. Beliau sering kumpul di sini dan selalu hadir untuk membantu kesulitan masyarakat,” bebernya.

Baca juga:  Macet Parah di Kuta dan Kutsel, Ini Rekayasa Lalinnya

Suda juga sudah mengetahui bahwa Alit Yandinata akan maju di Pilkada Badung mendampingi Wayan Suyasa sebagai calon wakil bupati. “Sebagai masyarakat Abiansemal, saya mengajak kita semua untuk bersatu. Mari kita dukung putra terbaik Abiansemal agar bisa mengabdi di Kabupaten Badung,” ajaknya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *