Personel Satpolairud Polresta Denpasar melakukan pengawasan aktivitas di Dermaga Sire Angen Serangan, Denpasar Selatan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satpolairud Polresta Denpasar terus melakukan pengawasan aktivitas di pelabuhan, terutama kapasitas boat yang akan belayar. Pada Selasa (10/9), polisi melakukan pengecekan jumlah penumpang tiap boat di Dermaga Sire Angen Serangan, Denpasar Selatan.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi kegiatan dilakukan Satpolairud ini merupakan bagian dari upaya mencegah potensi kecelakaan laut. Disamping itu mengedukasi para pengguna jasa pelayaran. “Kegiatan ini sangat efektif dalam mengingatkan pentingnya keselamatan bagi seluruh pihak yang terlibat,” tegas AKP Sukadi.

Baca juga:  Dari Heboh Suara Ledakan di Jalan Hayam Wuruk hingga Pariwisata Terlalu Dimanja

Personel Pos Serangan Satpolairud Polresta Denpasar, Aipda Wayan Eka Suartama dan Bripka Marthen Eduard Ndoloe melaksanakan patroli itu juga dalam rangka pengamanan menjelang Pilkada Serentak 2024. Tujuannya untuk memastikan keamanan dan keselamatan dalam aktivitas pelayaran di wilayah tersebut.

Petugas mengimbau para kapten kapal, anak buah kapal (ABK), serta penumpang yang hendak berlayar mengutamakan keselamatan dalam pelayaran. Mereka diingatkan supaya tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas, selalu menyediakan alat keselamatan seperti life jacket dan memperhatikan perkiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG.

Baca juga:  Komplotan Pelajar Membegal, Ternyata Hasilnya Dipakai Ini

Hal ini penting mengingat cuaca yang tidak menentu dapat mempengaruhi keselamatan di laut. “Kami hadir di sini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang. Selain itu memastikan bahwa para pelaku pelayaran mengikuti prosedur keselamatan yang benar,” ujar Aipda Eka Suartama. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *