SC Pengamanan Terduga Pelaku Hipnotis. (BP/Yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Seorang Pria berinisial M (42) warga Desa Rompo, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat diamankan warga di Desa Dadap Putih, Kecamatan Busungbiu, Buleleng pada Selasa (10/9).

Diduga asal Bima itu melakukan tindakan hinponitis ke salah satu warga sekitar. Video penangkapan pelaku pun beredar luas di Media Sosial Facebook. Pelaku diamankan oleh seumlah warga termasuk pecalang yang sedang bertugas. Bahkan dari pembicaraan, pelaku diduga melakukan hipnotis, sehingga korban mengalami kerugian hingga Rp. 47 juta. Warga yang geram dengan ulah pelaku pun membawanya ke Kantor Desa.

Baca juga:  Pengeboman Gereja di Surabaya Terkait Aksi di Mako Brimob

Perbekel Desa Dadap Putih, I Gede Marjaya dikonfirmasi Rabu (11/9), membenarkan kejadian itu. Menurutnya, warga telah mencurigai gerak-gerik dari pelaku yang mondar – mandir sejak sepekan lalu. Apalagi ada salah satu warga mengaku kehilangan uang mencapai Rp. 50 juta. Pihaknya menuturkan, warga seolah – olah kena hipnotis, sehingga menyerahkan seluruh uang yang dimilikinya.

“Pelaku dari Bima, kita langsung amankan ke kantor desa untuk diperiksa. Gelagatnya mencurigakan, perbuatannya sudah diakui sekarang sudah diamankan ke Polsek Busungbiu,” terang Marjaya.

Baca juga:  Diamankan, Warga Australia Ngamuk dan Naik Atap Rumah

Dari informasi yang beredar, pria tersebut berkeliling dengan modus menawarkan obat. Diduga ia melancarkan aksinya dengan meminta uang ke warga yang menjadi korban. Setelah berhasil melancarkan aksinya, pria tersebut lalu kabur.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kapolsek Busungbiu AKP Dewa Ayu Sri Wintari mengaku masih mendalami kebenaran informasi ini. Untuk sementara, terduga pelaku masih diamankan di Polsek Busungbiu untuk dimintai keterangan. “Masih di penyidik dan masih dilakukan klarifikasi. Masih diselidiki Unit Reskrim Polsek, ada indikasi jual beli barang. Ini masih kita dalami,”singkatnya. (Nyoman Yudha/Balipost)

Baca juga:  Daftar Bacalon Bupati, Dek Ulik Optimis Dapat Dukungan Warga

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *