Gusti Fazli Kertinegoro, altet panahan asal Bali bersiap melepas busurnya dalam semifinal panahan di nomor recurve putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (11/9). (BP/Suk)

BANDA ACEH, BALIPOST.com – Cabang olahraga panahan di nomor Recurve putra provinsi Bali akhirnya mengirimkan satu wakilnya menuju final. Gusti Fazli Kertinegoro, siswa SMA Albanna, Denpasar, Bali lolos ke final panahan di nomor recurve putra dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu, (11/9).

Remaja berusia 17 tahun tersebut berhasil lolos kualifikasi pada Selasa (10/9), kemudian hari ini (10/9), berhasil mengalahkan atlet asal Sumatera Utara, Adrian Ananda pada babak 1/16. Kemudian Gusti juga menyingkirkan atlet asal Jambi, Arya Dwiputra Umarella pada babak 1/8. Lalu mengalahkan atlet asal Banten, Azhar Azaqi pada babak 1/4.

Baca juga:  Wartawan Perlu Rutin Cek Kesehatan

Selanjutnya Gusti mengamankan tiketnya ke final dengan mengalahkan atlet asal DI Yogyakarta, Hendra Purnama pada babak semifinal. Gusti mengaku cukup grogi pada sesi ketiga dan keempat memanah pada saat semifinal lantaran dirinya kehilangan empat poin, namun dirinya berhasil mengejar ketertinggalannya dari Hendra Purnama pada sesi kelima.

“Saya sempat grogi, soalnya tadi kecolongan empat poin di sesi tiga sama empat. Tapi pas sesi akhir bisa unggul lagi,” kata Gusti saat ditemui wartawan di lokasi usai pertandingan.

Baca juga:  Ciptakan Perputaran Ekonomi Rp10,42 triliun, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama Liga 1 2024-2025

Gusti akan bertemu dengan atlet Jawa Barat, Ahmad Khoirul Baasith di final panahan divisi recurve putra yang akan diadakan Sabtu, (14/9) mendatang.

Adapun Ahmad sendiri berhasil mengalahkan atlet asal Sumut, Dicky Herfiansyah Lubis pada babak 1/16. Lalu kembali menyingkirkan atlet asal DKI Jakarta, Yuki Widianto pada babak 1/8. Lebih lanjut, Ahmad juga mengalahkan atlet asal Bali, Bagus Gede Agus pada babak 1/4. Lalu tiket ke final didapatkannya dengan mengalahkan atlet asal Kalimantan Timur, Alvin Vionda Setyo pada babak semifinal. (Suka Adnyana/Balipost)

Baca juga:  Tiga Parpol Tak Lolos Verifikasi di Badung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *