Atlet cricket Bali bersama official foto bersama saat sesi penyerahan medali. (BP/Istimewa)

MEDAN, BALIPOST.com – Tim cricket Bali kembali menambah pundi-pundi emas di PON XXI/2024 Aceh-Sumut yang berlangsung di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam, Sumatera Utara, Rabu (11/9). Dengan raihan ini, tim cricket Super 8 putra-putri sukses mengawinkan medali emas.

Tambahan 2 medali emas ini menjadikan tim criket Bali menyumbangkan 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Bali berpeluang menambah emas menjadi maksimal 6 medali jika di kategori terakhir bisa kembali mengawinkannya.

Baca juga:  BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Kebijakan Restrukturisasi Kredit Terdampak COVID-19

Adapun torehan medali cricket Bali, yakni 2 medali emas T20 putra-putri, 2 medali emas Super 8 putra-putri, 1 medali perak Super Sixes putri, dan 1 medali perunggu T10 putra.

Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka, mengatakan pihaknya memang yakin di kategori ini Bali akan berjaya. “Sudah diprediksi kawinkan emas di kategori ini. Astungkara tradisi kawin medali emas kembali dilakukan,” ujar Tri Candra Arka.

Baca juga:  Tiga Layangan "BTR" Ramaikan Pitik Kite Festival

Pria yang akrab disapa Gung Cok ini mengatakan di Super 8 putra, Bali sukses mengatasi perlawanan putra Jawa Barat. Sementara tim putri menumbangkan perlawanan Kalimantan Timur. “Jika sukses kawin medali emas lagi, Bali dipastikan menjadi juara umum sejati dan memang targetnya adalah menjadi yang terbaik,” ucap Gung Cok yang juga Anggota DPRD Provinsi Bali.

Sementara kategori yang tersisa, yakni last man stand putra-putri. Semoga di katagori ini juga kita bisa berjaya dan mempersembahkan emas untuk Pulau Dewata. (Suka Adnyana/balipost)

Baca juga:  2021, Minat Investasi di Buleleng Naik 4 Kali Lipat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *