Presiden Joko Widodo bersama Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto di halaman Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, Kamis (12/9/2024). (BP/Ant)

IKN, BALIPOST.com – Pembahasan dan pembentukan Angkatan Siber selaku matra keempat TNI diserahkan kepada pemerintahan Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto.

“Saya rasa nanti semua negara akan menuju ke sana. Tapi nanti biar pemerintah baru Pak Presiden Prabowo Subianto yang akan menuju ke sana,” ujar Presiden Joko Widodo, di Istana Kepresidenan, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (12/9).

Baca juga:  Korupsi Pengadaan di Basarnas, Tiga Ditetapkan Tersangka dan Ditahan

Menurut Jokowi, keberadaan Angkatan Siber sangat baik. Negara-negara lain juga sudah mulai mengarah kepada pembentukan angkatan siber.

“Ya sangat baik karena negara-negara lain yang saya lihat ini sudah mulai. Saya melihat (sudah) ada empat negara yang sudah mulai membangun angkatan keempatnya, Angkatan Siber-nya,” kata Jokowi.

Terpisah, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan ada kemungkinan Angkatan Siber juga akan melibatkan unsur sipil.

Baca juga:  Irjen Pol Teddy Minahasa Diduga Ditangkap Kasus Narkoba, Ini Kata Kapolri

“Kalau nanti (hanya) militer, militer baru belajar, saya pikir sudah terlambat. Jadi, ada orang-orang yang membidangi, nanti kita bisa kasih pangkat tituler saja,” kata Maruli. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *